Sukses

Lifestyle

Alasan Para Perempuan Banyak Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal menikah tentu tak akan pernah ada habisnya. Begitu juga soal usia ideal seseorang untuk menikah. Selalu ada saja perbedaan soal hal ini. Tolak ukur ideal dan tidak ideal ini bisa sangat beragam.

Semakin ke sini semakin banyak perempuan yang baru menikah di atas usia 27 tahun. Apa alasan mereka?

Usia 27 tahun dianggap sudah matang.

  • Alasan pertama yang banyak dikemukakan adalah karena di jaman sekarang ini perempuan dituntut untuk bisa lebih mandiri. Lulus kuliah, langsung berusaha untuk mencari pekerjaan atau membangun karier impian. Setelah karir bagus, menikah baru jadi prioritas berikutnya.
  • Semakin dewasa, perempuan jadi semakin selektif dan tak ingin menjalin hubungan dengan orang yang salah.
  • Usia 27 dianggap sebagai puncak kematangan pribadi seseorang. Di usia ini banyak yang merasa sudah menjadi pribadi yang lebih dewasa, tidak kekanak-kanakan dan bisa membagi prioritas dengan baik. Karir pun dianggap sudah stabil. Menikah di atas usia 27 tahun disebut sebagai keputusan yang bijak.

Kesiapan masing-masing orang untuk menikah memang berbeda-beda. Karena itu usia sebenarnya tidak menjadi patokan. Yang penting semua fisik dan mental sudah siap untuk menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading