Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

5 Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Perempuan Usai Melewati Malam Pertama

ringkasan

  • Perubahan Elastisitas Miss V
  • Payudara Terasa Lebih Kencang
  • Puting Payudara Menjadi Lebih Sensitif

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, melewati malam pertama bisa terasa begitu mendebarkan. Melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya akan menjadi pengalaman yang mungkin tak terlupakan. Tapi tahukah perubahan apa yang akan terjadi pada tubuhmu setelah melewati malam pertama?

Pengalaman seksual pertama mungkin akan menghadirkan rasa cemas. Tapi dengan mengetahui info ini kita diharapkan rasa cemas kita bisa berkurang. Sebab secara biologis akan ada sejumlah hal yang berubah pada tubuh kita yang menandai mulai aktifnya tubuh kita secara seksual. Berikut beberapa perubahan yang dapat terjadi pada tubuh perempuan setelah berhubungan intim untuk pertama kalinya.

1. Perubahan Elastisitas Miss V

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, elastisitas vagina akan berubah setelah mulai berhubungan intim. Bakal butuh waktu sendiri agar Miss V bisa terbiasa dengan penetrasi. Namun, kondisi ini bisa membaik seiring waktu berjalan. Bahkan proses lubrikasi pada Miss V juga akan ikut berubah. Ke depannya nanti, siklus menstruasi, kondisi suami, dan suasana hati kita bisa ikut memengaruhi elastisitas dan proses lubrikasi alami pada Miss V saat berhubungan intim.

 

2. Payudara Terasa Lebih Kencang

Saat sedang bergairah, sistem saraf tubuh akan terpengaruh dan pembuluh darah serta jaringan payudara bisa ikut melebar. Dikutip dari bustle.com, selama dan sesudah berhubungan seksual, payudara bisa membesar sebanyak 25% dari ukuran normal. Payudara mungkin akan terasa kencang saat sedang berhubungan intim dan ukurannya bisa dipengaruhi oleh gairah yang dirasakan.

3. Puting Payudara Menjadi Lebih Sensitif

Ketika tubuh kita mulai aktif secara seksual, maka kita akan mengalami banyak reaksi, termasuk meningkatnya aliran darah dan tekanan otot pada bagian-bagian tubuh yang belum pernah dirasakan sebelumnya, seperti pada areola dan puting payudara. Prses ini disebut vasocongestion. Ketika sedang bergairah, bulu kuduk akan berdiri, areola membesar, dan puting jadi terasa lebih keras. Semua respons tersebut berpengaruh pada proses mencapai orgasme. Puting payudara pun bisa terasa lebih sensitif.

4. Klitoris dan Rahim Lebih Aktif

Sebelum menikah dan berhubungan badan, klitoris dan rahim kita bisa dibilang "tidak aktif". Setelah mulai berhubungan intim dan melewati malam pertama, akan terjadi perubahan pada keduanya. Sebelum dan saat berhubungan intim, klitoris akan menebal dan rahim akan naik sedikit, lalu pada kurun waktu 20 menit sesudahnya, keduanya akan kembali ke posisi normal. Proses penebalan dan kontraksi tersebut akan memengaruhi kemampuan Miss V dalam menyesuaikan diri saat tubuh kita bergairah.

5. Tubuh Dibanjiri Hormon Bahagia

Merasa kulit tampak lebih bersinar setelah melewati malam pertama? Salah satu penyebabnya adalah karena tubuh kita dibanjiri hormon bahagia yang disebut serotonin. Selain itu, saat mencapai orgasme tubuh memproduksi hormon oksitosin yang membuat kita merasa bahagia dan rileks.

Komunikasikan dengan suami bila ada hal-hal penting terkait keintiman yang diinginkan agar bisa menciptakan keharmonisan rumah tangga yang diimpikan. Semoga dengan mengetahui info ini nantinya tidak panik bila merasakan sejumlah perubahan setelah melewati malam pertama.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Tidak Pernah Ragu Mencoba Hal Baru di Ranjang
Artikel Selanjutnya
Agar Cepat Hamil Posisi Hubungan Intim Bukan Penentu Utama