Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Bertengkar, Begini Cara Memutus Pertemanan dengan Baik!

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kita bertemu orang yang akan jadi teman selamanya, ada juga yang bahkan sudah sangat dekat dan akrab seperti sababat, bisa berubah jadi musuh dan tak kenal sama sekali. Sebagai pribadi yang tak ingin memiliki musuh, tentu di antara kita tak ingin mengakhiri perteman dengan cara seperti ini.

Jika bisa mengakhiri pertemanan dengan baik, maka akan lebih baik daripada menyimpan dendam dan rasa benci pada orang yang pernah jadi teman. Tapi bagaimana caranya memutus pertemanan dengan baik?

Caranya adalah dengan memaafkan dan menghargainya sebagai seseorang. Banyak penelitian menemukan bahwa memaafkan adalah cara terbaik menjadikan diri sendiri bahagia sekaligus melepaskan perasaan negatif di dalam diri. Begitu juga menghargai orang yang pernah menyakiti kita.

Cara Memutus Pertemanan dengan Baik

Seperti apa bentuk menghargai mantan teman?

  • Bicara baik-baik dengannya dan menyelesaikan perasaan yang terluka secara terbuka
  • Tidak membicarakan keburukannya pada orang lain
  • Tidak menggosipkan kehidupannya yang sekarang
  • Jangan mencoba memengaruhi orang lain untuk ikut tidak menyukainya

Tentu saja, akan sulit memaafkan jika eksalahannya menurutmu parah, namun tak ada cara lain selain merelakan apa yang telah terjadi, bukan? Daripada terus memendam rasa marah, akan lebih baik jika move on dari masalah tersebut dan memulai kembali hidup yang lebih baik, dengan catatan: tak akan mengulangi kesalahan yang sama.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Tanda Kamu Menemukan Sahabat Terbaik Dalam Hidup
Artikel Selanjutnya
Ini Kualitas yang Diingin Setiap Orang Ketika Mencari Sahabat