Sukses

Lifestyle

4 Cara Membuat Bisnis Sukses Khusus untuk Perempuan

Fimela.com, Jakarta Perempuan bukan hanya mampu mengurus anak-anaknya. Melainkan, kini mereka telah berkontribusi membantu perekonomian keluarga dengan berbisnis.

Di Amerika Serikat (AS) berdasarkan data biro sensus AS terbaru, disebutkan bisnis yang dimiliki perempuan adalah salah satu segmen yang tumbuh paling cepat dan meningkat 83 persen dari tahun 1997 hingga 2012.

Apalagi saat ini, berbisnis dipermudah lewat media sosial. Namun agar sukses berbisnis, kita pun harus mengetahui cara-cara berbisnis yang tepat.

Endah Watiningsih, pengusaha perempuan distributor medical equipment dan alat laboratorium dan property pun memberikan pengalaman bagaimana menjadi sukses dalam berbisnis.

Menurut Endah, sukses itu bisa diraih oleh siapa saja, hal pertama yang bisa dilakukan ialah selalu memohon ridho dari Allah Swt, dan penting ridho dari suami dan keluarga.

“Karena tanpa ridho dari suami dan keluarga, kesuksesan yang kita hasilkan belum tentu menjadi kebahagiaan bagi mereka,” ujar Endah, dalam acara The power of women yang di selenggarakan oleh New Voices.

Kunci sukses bisnis para perempuan

Kedua, Endah yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Karyawan Pegadaian - IIKP dan Ketua umum gerakan Indonesia Bersih IIP BUMN Ikatan Istri Pimpinan BUMN menyampaikan bekerja harus fokus pada tujuan serta harus siap denhan rintangan dan harus hemat.

Ketiga, tidak patah semangat, “percaya sakit yang sekarang akan membuahkan hasil yang manis,” ujar Endah.

Perempuan bisa sukses dalam berbisnis

Keempat, dilansir laman the spectrum, membangun jaringan yang kuat juga penting. Mempunyai sistem jaringan yang kuat dalam menjalankan usaha merupakan aset besar untuk pemilik bisnis.

Jika serius dalam berbisnis namun menyadari bahwa jaringan belumlah banyak, tidak ada salahnya mengikuti seminar-seminar bisnis yang diselenggarakan di tempat tinggalmu, dari sana akan berkenalan da menemui banyak orang yang juga mempunyai tujuan yang sama.

Selain itu bergabunglah dengan organisasi bisnis perempuan atau grup bisnis di media sosial yang terpercaya. Organisasi-organisasi ini biasanya memang didedikasikan untuk membantu wanita yang ingin sukses menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Hal ini juga bermanfaat untuk memiliki hubungan yang kuat dengan para pebisnis lainnya.

Seperti istri dari Direktur utama PT Pegadaian , Endah Watiningsih pun mensupport program yang dilakukan oleh PT Pegadaian melalui program Indonesia Bersih, ibu-ibu IIP berkolaborasi dengan masyarakat sekitar pantai membersihkan sampah plastik yang mana hasil sampah plastik tersebut di bersihkan dan dikumpulkan kemudian ditimbang di Bank Sampah dari CSR nya PT.Pegadaian, bank sampah menghargai 2000 rupiah setiap kilogram sampah plastik yang berupa tabungan Emas program ini dinamakan *Clean&Gold*

“Hal ini dilakukan untuk menggugah minat masyarakat untuk mengumpulkan sampah plastik yang sudah sangat memprihatinkan, lautan Indonesia tercemar sampah plastik no 2 dari beberapa negara di seluruh dunia,” tutupnya.

 

 

 

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Salah Satu Produk Elektronik Ini Mengerti Kebutuhan Perempuan
Artikel Selanjutnya
Melihat Turnamen Tenis Perempuan Berskala Internasional Pertama di Indonesia