Sukses

Lifestyle

Mengapa Orang Cerdas Hanya Punya Sedikit Teman?

Fimela.com, Jakarta Kehadiran teman dalam hidup pasti sangat berarti. Punya banyak orang yang dekat denganmu dan bisa diajak jalan ke mana-mana, pasti menyenangkan. Bisa bayangkan bagaimana kehidupan orang yang tanpa teman?

Teman juga akan selalu ada saat kita sedang kesusahan. Mereka akan siap menolong ataupun mendengar keluh kesah kita.

Orang cerdas memilih sedikit teman.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology menunjukkan bahwa salah satu hal yang membuat seseorang bahagia adalah kehidupan sosial yang baik, semakin sering bersosialisasi dengan banyak teman semakin bahagia hidupmu. Tapi hal ini rupanya tidak berlaku bagi orang yang cerdas.

Lingkungan yang dikelilingi banyak orang dan sering berkumpul atau bersosialisasi dengan banyak orang justru tak membuatnya bahagia. Bukan karena mereka tidak menghargai teman, justru sebaliknya. Orang yang cerdasjustru memikirkan hubungan sosial dengan makna yang dalam, mereka fokus pada hubungan jangka panjang secara objektif. Mengapa harus punya banyak teman, ketika pada akhirnya mereka akan pergi satu per satu.

Memang saat dewasa, teman akan meninggalkan kita satu persatu. Daripada membuang waktu untuk keluar bersama banyak sekali teman dan ngobrol ke sana ke mari, orang cerdas lebih memilih memanfaatkan waktunya untuk hal yang bermanfaat. Orang cerdas sangat menghargai persahabatan dan hubungan pertemanan yang kuat. Ia memilih beberapa teman yang benar-benar bisa dijadikan sahabat jangka waktu lama.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Rasanya Lakukan 19 Jam Penerbangan Langsung New York-Sidney
Artikel Selanjutnya
Hidup Sehat, Trik Mudah Makan Lebih Banyak Sayuran Buat yang Tidak Suka