Sukses

Lifestyle

Ini 5 Cara Mengetahui Seseorang Benar-Benar Temanmu!

Fimela.com, Jakarta Selama hidup kita akan bertemu dengan banyak orang dan beberapa akan menjadi teman, namun teman pun ada juga yang bisa dibedakan. Ada teman yang sungguhan ada juga yang tidak. Tapi bagaimana cara membedakan atau mengetahui mana yang benar-benar teman dan mana yang tidak? Mungkin kamu perlu peka dengan sekian tanda ini.

1. Mereka peduli padamu

Peduli bisa berarti banyak hal, salah satunya adalah tanda ketulusan. Hanya teman yang sungguhan yang akan memberikan perhatian tulus. Ia akan memberikan dukungan dan mengkhawatirkan apa yang kamu lakukan. Ia akan mendengar ceritamu dengan baik dan memberi masukan yang masuk akal karena ia peduli. 

2. Tak pernah mengkhianati

Mungkin ini juga yang menjadikan pertemananmu langgeng. Teman yang sesungguhnya tak akan berkhianat. Meski mungkin kalian pernah bertengkar, namun akan selalu ada cara untuk menyatu lagi. Tidak hanya datang ketika ada butuhnya saja dan pergi saat tak butuh. Ia akan ada baik di saat senang dan sedih mereka.

Cara Mengenali Teman yang Sesungguhnya

3. Menikmati waktu yang dihabiskan denganmu

Teman yang sesungguhnya akan menikmati waktu ketika keluar denganmu. Mereka sebisa mungkin mengatur waktu agar bisa bertemu denganmu. Bukan meluangkan waktu untuk karena butuh sesuatu, tapi memang karena ingin bertemu dan ngobrol karena lama tak bertemu.

4. Mengkritikmu demi kebaikan

Teman yang sesungguhnya akan mengkritikmu dengan jujur meski pedas, karena itu bisa membuatmu menjadi lebih baik. Bukan hanya memuji ketika baik tapi juga memberi arahan ketika kamu salah.

5. Menghargai dan menghormatimu

Meski ia memberikan kritikan namun ia menghargai keputusanmu, itulah teman yang sesungguhnya. Bukan kemudian menggosip dan menjelekkanmu di belakang. Ia tahu bahwa hidupmu adalah hakmu, maka apa pun akan kembali padamu, jadi ia menghargainya.

Itu dia sekian hal yang akan membuatmu tahu dan bisa membedakan mana teman yang sesungguhnya dan mana yang tidak, Sahabat Fimela. Jangan sampai terjebak dengan orang yang dekat hanya karena ada maunya ya, dia bukan teman.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tidak Lapar tapi Ingin Makan Terus, Kenali 4 Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Hadir di Indonesia, Tas Kekiniaan Asal Korea dengan Penawaran Menarik