Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Makan, Ini 5 Makanan yang Tak Sehat untuk Vagina!

Fimela.com, Jakarta Organ intim mungkin tersembunyi, namun justru karena itulah kita perlu menjaganya lebih baik. Seringkali permepuan lupa bahwa ada banyak makanan yang sebenarnya perlu dihindari jika ingin menjaga kesehatan vagina. Beberapa makanan, meski enak, ternyata tak sehat untuk vagina, seperti sekian makanan ini.

1. Makanan manis

Terlalu banyak atau sering konsumsi gula memberikan pengaruh buruk pada keseimbangan pH vagina dan membuatnya rentan mengalami infeksi jamur. Seperti dikatakan ob-gyn Christine Greves, MD, dalam Bustle.com bahwa jamur menyukai kondisi yang lembap dan hangat, dan gula meningkatkan dua faktor tersebut.

2. Alkohol

Minum atau makan makanan mengandung alkohol akan membuat area vagina kering. Alkohol akan membuat area kewanitaan sulit menghasilkan lubrikasi sehingga memberikan ketidaknyamanan.

Makanan yang Tak Sehat Untuk Vagina

3. Bawang

Sebenarnya bawang tidak sepenuhnya buruk, justru sehat untuk tubuh. Namun bawang memberikan bau yang tidak sedap pada vagina sehingga akan lebih baik jika dikurangi konsumsinya.

4. Kopi

Kopi, bukan hanya bisa mengganggu aroma alami vagina namun juga menyebabkan organ intim perempuan ini rentan mengalami infeksi jamur. Kafein juga memicu stres dan ketidakseimbangan pH.

5. Gorengan

Makanan yang digoreng berdasarkan beberapa penelitian mampu meningkatkan risiko bacterial vaginosis. Infeksi vagina ini akan memberikan gejala seperti keputihan, bau dan gatal, jadi lebih baik kurangi makan gorengan.

Itu dia sekian makanan yang sebaiknya tidak sering dimakan karena buruk untuk organ intim kita, Sahabat Fimela. Yuk lebih cerdas memilih makanan untuk kesehatan vagina!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Celana Dalam Seperti Ini yang Paling Baik Menjaga Kesehatan Vagina
Artikel Selanjutnya
Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Flu