Sukses

Lifestyle

Jaga Kadar pH hingga Kesuburan, Ini 5 Makanan Paling Sehat untuk Vagina!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi, namun hanya sedikit yang bisa menyehatkan untuk vagina. Beberapa makanan akan membuat vagina kering atau mungkin lebih rentan terserang infeksi jamur. Itulah mengapa penting sekali memilih makanan yang sekaligus bisa menjaga kesehatan organ intim. Ini sekian makanan yang bisa menjaga kesehatan vagina kamu, ladies. 

1. Air putih

Air putih bukan hanya menjaga kelembapan vagina namun juga menjaga kadar pH alami dan bakteri sehat di area kewanitaan. Air putih juga sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit sensitif vulva. 

2. Plain yogurt

Plain yogurt memiliki bakteri baik probiotik yang mampu menjaga kehidupan bakteri baik di vagina. Keseimbangan pH yang baik akan menjaga organ intim tidak rentan terkena penyakit, apalagi penyakit kelamin menular. 

5 Makanan Paling Sehat untuk Vagina

3. Jahe hangat

Jahe memiliki senyawa yang menyembuhkan dan bersifat baik menjaga kesehatan vagina secara alami. Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine, jahe efektif menyingkirkan nyeri kram saat menstruasi.

4. Ubi

Tingginya kandungan beta karoten dan vitamin A akan membuat kesuburan meningkat sehingga sangat baik untuk perempuan yang ingin hamil. Antioksidan ini juga sangat baik dalam menguatkan dinding rahim. 

5. Apel

Buah apel tidak hanya mampu menjauhkan penyakit namun juga meningkatkan Penelitian tahun 2014 menemukan, perempuan yang makan satu buah apel per hari memiliki kehidupan seksual lebih memuaskan karena phytoestrogen phloridzin ternyata dapat meningkatkan fungsi organ intim, rangsangan seksual dan orgasme. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Kebiasaan Kencan Pertama yang Mengganggu
Artikel Selanjutnya
Ini Kandungan Mematikan dalam Pil Diet