Sukses

Lifestyle

Menikah Bukan Tentang Berapa Lama Mengenal, tapi Bagaimana Kalian Berkomunikasi

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah tentang komitmen. Bagaimana kalian sebagai pasangan bisa menjalani hubungan yang harmonis. Untuk itulah memahami satu sama lain sangat penting. Membicarakan tujuan dari kalian menikah apa harus dibicarakan dengan baik. Jangan hanya mengandalkan cinta saja, rasa yang tidak bisa dikomunikasikan dengan baik pun akan percuma.

Banyak orang menganggap lamanya satu hubungan dihubungkan dengan berapa lama kita saling mengenal satu sama lain. Padahal, langgengnya satu hubungan tidak ada hubungannya dengan berapa lama kita saling mengenal.

Pernikahan yang langgeng dan harmonis tidak selalu masalah cinta. Namun bagaimana cara kalian berkomunikasi dengan pasangan. Kesamaan visi dan misi dalam memandang pernikahan pun sangat penting.

Hal yang Harus DiSepakati Sebelum Menikah

Sebelum memutuskan menikah dengan pasangan, ada baiknya kalian membicarakan hal-hal prinsip dalam hidup kalian. Tidak hanya membahas seberapa besar cinta kalian, dan bagaimana kalian bisa saling support saat kondisi kalian sedang baik maupun tidak.

Berikut ini adalah hal yang perlu kalian sepakati sebelum memyuskan menikah. Simak penjelasannya di bawah ini:

Bagaimana kalian memandang karier masing-masing pasangan?

  • Dimana kalian akan tinggal setelah menikah?
  • Bagaimana kalian berbagi pekerjaan rumah?
  • Bagaimana kalian memandang uang dan agama?
  • Seberapa penting anak dalam pernikahan?
  • Bagaimana jika kalian tidak memiliki anak?
  • Bagaimana kalian menyikapi konflik dalam rumah tangga?
  • Bagaimana kehidupan seks yang kalian idamkan?

Menjawab pertanyaan dan mendiskusikan hal tersebut di atas, akan membantu untuk mengendalikan konflik di masa depan. Pernikahan memang menyatukan dua pemikiran. Jelas berbeda dan tidak sama. Namun, menyamakan persepsi tentang sebuah persoalan akan meringankan langkah kalian di masa depan.

Jadi, sudahkah kalian siap untuk menikah?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading