Sukses

Lifestyle

3 Cara Mengolah Ati Ampela agar Gurih dan Empuk

Fimela.com, Jakarta Ati ampela bisa diolah jadi hidangan yang lezat. Tapi kalau teksturnya liat dan keras, hasil masakan pun jadi kurang sempurna. Untuk itu penting sekali mengolah ati ampela yang tepat agar empuk dan enak ketika dimasak.

Ada tiga cara yang bisa dicoba agar ati ampela empuk dan gurih. Kita bisa memilih cara yang menurut kita paling mudah dilakukan. Selengkapnya, langsung ikuti infonya di sini, ya.

1. Menggunakan Rempah

Ragam rempah beraroma seperti jahe, serai, daun jeruk, kunyit, dan daun salam bisa digunakan untuk merebus ati ampela. Kita bisa langsung merebus ati ampela yang sudah dicuci bersih dengan aneka rempah. Rebus dengan nyala api sedang hingga permukaan ati ampela terlihat lebih padat. Cek dengan menusukkan garpu atau tusuk gigi untuk mengetahui empuk tidaknya ati ampela. Baru kemudian matian api dan tiriskan. Ati ampela pun bisa diolah untuk digoreng atau dimasak sesuai selera.

2. Menggunakan Susu

Bila ingin mendapatkan cita rasa ati ampel yang lebih gurih saat digoreng, kita bisa menggunakan susu untuk mengempukkan ati ampela. Caranya mudah saja. Rendam ati ampela dengan susu secukupnya sampai terendam. Kemudian, simpan dalam kulkas semalaman. Keesokan harinya ati ampela bisa segera diolah dengan hasil tekstur yang lebih empuk.

3. Menggunakan Bumbu Ungkep

Haluskan bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, dan garam secukupnya untuk membuat bumbu ungkep. Ungkep ati ampela dengan bumbu tersebut selama sekitar 30 menit. Setelah itu, kita bisa langsung menggorengnya atau mengolahnya jadi hidangan yang kita inginkan.

Cukup mudah bukan caranya? Semoga info ini bermanfaat dan bisa membantumu membuat olahan ati ampela yang sedap dan lezat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading