Sukses

Lifestyle

Waspadai 5 Tanda Bakal Terjebak di Hubungan yang Salah

ringkasan

  • Selera Humornya Berbeda Jauh Darimu
  • Dia Tidak Pernah Mendengarmu
  • Tidak Memiliki Tujuan yang Sama

Fimela.com, Jakarta Sering kita mendengar nasihat agar berhati-hati dalam memilih pasangan. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan yang salah. Kita semua butuh hubungan yang membuat kita bisa bahagia, jadi penting untuk lebih peka dengan sejumlah tanda yang perlu segera diwaspadai.

Ada beberapa tanda yang sebenarnya bisa kita rasakan dari awal bahwa kita akan terjebak dalam hubungan yang salah. Saatnya untuk coba mengenali tanda-tandanya berikut ini.

1. Selera Humornya Berbeda Jauh Darimu

Dilansir dari bustle.com, psikolog klinis berlisensi di New York City, Jaclyn Lopez Witmer mengungkapkan bahwa bisa bercanda, tertawa bersama, dan saling menghargai selera humor sangatlah penting di sebagian besar hubungan. Bila tak bisa tertawa bersama atau punya selera humor yang sangat jauh berbeda, ada kemungkinan hubungan tidak akan berlangsung lama. Coba deh cek apakah ketika bersamanya, kisa bisa tertawa dan bercanda. Jika tidak bisa, hm... tampaknya perlu memikirkan ulang perlu tidaknya mempertahankan hubungan tersebut.

2. Dia Tidak Pernah Mendengarmu

Kalau dari awal dia sudah sangat sulit mendengarmu, ke depannya akan makin sulit menjalin komunikasi yang baik. Ketika kita berusaha bercerita dan mencurahkan perasaan kita tapi dia malah sibuk sendiri bermain ponsel atau tak sungguh-sungguh mendengarkan kita, tampaknya hubungan akan makin sulit untuk dipertahankan. Jika pasanganmu selalu saja tak pernah mau mendengarkanmu dan malah cuek sendiri, sepertinya memang perlu mempertimbangkan opsi untuk melepasnya.

 

3. Tidak Memiliki Tujuan yang Sama

Kita dan pasangan pastinya adalah individu yang berbeda. Tapi saat sudah menjalin sebuah hubungan penting untuk memiliki tujuan yang sama. Setidaknya bisa menyepakati beberapa hal dengan cara yang sama. Sebab perbedaan yang ada perlu disediakan "jembatan" agar tidak memicu konflik yang malah hanya akan saling menyakiti perasaan satu sama lain.

4. Dia Selalu Memandangmu dengan Cara Negatif

Dia selalu berpikir negatif tentangmu. Bahkan cenderung keras kepala dengan merasa semua pendapatnya adalah yang paling benar. Bukannya berusaha untuk berkompromi atau berusaha membantumu jadi pribadi yang lebih baik, dia malah menghancurkan rasa percaya dirimu dan berpandangan negatif padamu. Kalau merasakan tanda ini di awal hubungan, coba pertimbangkan lagi perlu tidaknya mempertahankan hubunganmu.

5. Selalu Mengungkit Masalah yang Telah Berlalu

Setiap kali bertengkar, selalu saja ada kesalahan dan masalah dari masa lalu yang kembali diungkit. Seakan setiap permasalahan tak pernah benar-benar terselesaikan dengan baik. Kebiasaan seperti ini nantinya malah hanya akan meracuni hubunganmu. Apalagi kalau masalahnya menyangkut masalah uang atau finansial, kondisi akan makin sulit diperbaiki bila tak ada kesepakatan atau komitmen yang dipegang bersama.

Setiap pasangan punya masalah dalam hubungannya masing-masing. Setiap hubungan akan memiliki ujian dan konfliknya sendiri. Tapi jangan sampai hidup kita malah menderita dan terus tersakiti karena terjebak dalam hubungan yang salah, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Bisa Mencegah Terjadinya Perpisahan dalam Hubungan
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatasi Panik Menjelang Pernikahan