Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Anak Bungsu yang Membuatnya Atraktif

ringkasan

  • Memiliki Selera Humor yang Menyenangkan
  • Suka Bertindak Spontan
  • Berjiwa Kreatif

Fimela.com, Jakarta Urutan lahir sedikit banyak memengaruhi karakter kita. Lingkungan kita tumbuh dan cara kita diasuh sejak kecil bisa jadi bagian dari faktor-faktor yang membentuk kepribadian kita. Anak sulung dan anak bungsu memiliki karakter uniknya masing-masing. Bila anak sulung cenderung dikenal lebih mandiri, anak bungsu biasanya lebih mudah bersosialisasi.

Kali ini kita akan coba membahas sejumlah kelebihan yang dimiliki anak bungsu. Bagi kita yang terlahir sebagai anak bungsu, kita pastinya punya kepribadian dan daya tarik tersendiri. Ada beberapa hal dari diri kita yang bahkan membuat kita tampak lebih atraktif. Seperti karakter-karakter berikut ini.

1. Memiliki Selera Humor yang Menyenangkan

Anak bungsu cenderung memiliki selera humor sejak dini. Dilansir dari bustle.com, seperti sebuah penelitian di Inggris oleh YouGov, dari 1.800 partisipan dengan keluarga yang terdiri dari kakak adik, ditemukan bahwa 46% anak bungsu adalah yang paling lucu. Anak bungsu bisa memiliki kepribadian yang menyenangkan karena selera humornya yang menyenangkan dan mudah diajak tertawa bersama.

2. Suka Bertindak Spontan

Sebuah penelitian tahun 2010 di Adelphi University, dari 90 pasangan kakak adik ditemukan bahwa anak bungsu lebih terbuka pada pengalaman-pengalaman baru. Hal ini karena anak bungsu punya pengalaman melihat bagaimana kakak-kakaknya mengatasi tantangan dan masalah yang ada. Anak bungsu pun umumnya lebih suka melakukan hal-hal spontan. Melakukan sesuatu yang tidak terlalu direncanakan bisa menjadi hal yang seru dan seksi bagi mereka.

 

3. Berjiwa Kreatif

Bidang-bidang yang selalu menuntut kreativitas tinggi bisa sangat cocok untukj anak bungsu. Anak bungsu bisa memiliki jiwa kreatif yang tinggi. Berkaitan dengan hubungan antara urutan lahir dan pekerjaan, sebuah survei yang dilakukan oleh Careerbuilder yang melibatkan 5.000 pekerja di Amerika Serikat menunjukkan bahwa anak bungsu cenderung lebih cocok bekerja di industri kreatif, seperti menulis, desain, dan arsitektur. Kreativitas yang dimiliki seorang anak bungsu bisa membuatnya tampak lebih menarik.

4. Bisa Tetap Tenang saat Dihadapkan pada Situasi Sulit

Tumbuh melihat kakaknya melakukan sebuah kesalahan, seorang bungsu bisa belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukan kakaknya. Seorang bungsu bisa tetap tenang saat dihadapkan pada situasi krisis. Tidak mudah panik ketika berada dalam kondisi sulit.

5. Mudah Mencairkan Suasana

Dibesarkan oleh orangtua yang tidak lagi terlalu kaku, anak bungsu bisa tumbuh dengan kelebihan mampu mencairkan suasana. Seorang bungsu bisa cukup mudah menarik perhatian dan membuat suasana jadi lebih santai.

Setiap individu pasti punya keunikannya masing-masing. Sesama anak bungsu pun pastinya punya kelebihannya sendiri. Kira-kira dari karakter-karakter yang disebutkan di atas, mana yang sekiranya paling cocok dengan kepribadianmu?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Saran Jodoh yang Cocok untuk Perempuan Sulung
Artikel Selanjutnya
5 Karakter Positif Anak Sulung yang Membuatnya Istimewa