Sukses

Lifestyle

Alasan Mengonsumsi Cokelat Bisa Bantu Redakan Nyeri Haid

Fimela.com, Jakarta Saat nyeri haid melanda, rasanya sungguh menyiksa. Disarankan untuk lebih banyak minum air putih untuk meredakan nyeri. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan makanan yang kita konsumsi untuk membantu mengoptimalkan usaha meredakan nyeri haid.

Dark chocolate bisa jadi salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat nyeri haid melanda. Jenis cokelatnya pilih yang cokelat murni untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi apakah kita sudah cukup tahu dan paham alasan kenapa makan cokelat bisa bantu redakan nyeri haid?

Seperti yang dilansir dari shesaid.com, tubuh kita kekurangan magnesium saat kita haid. Sementara itu 70% kandungan cokelat adalah magnesium. Dengan mengonsumsi cokelat yang kaya magnesium, kita bisa bantu redakan nyeri haid. Selama dikonsumsi secukupnya, dark chocolate bisa cukup ampuh redakan kram perut yang kita alami saat haid.

Imbangi juga dengan tidur yang cukup dan olahraga ringan agar bisa merasa lebih nyaman dalam beraktivitas saat sedang haid. Kalau nyeri haid yang dirasakan sangat parah sampai membuat kita kesulitan beraktivitas, sebaiknya segera hubungi dokter.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini Efek Samping Sering Minum Pereda Nyeri Haid
Artikel Selanjutnya
Muncul Bercak Cokelat Menjelang Haid, Apakah Bahaya?