Sukses

Lifestyle

7 Ide Destinasi yang Cocok untuk Liburan Sekolah Bareng Keluarga

Fimela.com, Jakarta Masa liburan keluarga masih panjang hingga pertengahan Juli. Sahabat Fimela yang masih ingin mengisi waktu luang untuk berlibur bersama keluarga, masih memiliki cukup banyak waktu demi memilih destinasi liburan mengasyikkan. 

Tidak perlu ke luar negeri, Indonesia sebenarnya masih memiliki banyak pilihan destinasi dan aktivitas untuk menjadi pilihan berlibur

Seperti Pulau Jawa, misalnya. Pulau yang letaknya cukup strategis dengan deretan taan rekreasinya sangat mudah diakses. Sehingga, kamu tidak akan repot saat berjalan-jalan, bahkan sekalipun membawa anak kecil. 

Selain itu, akses ke destinasi di Pulau Jawa untuk liburan juga semakin lebih mudah. Karena, ada promo liburan sekolah spesial dari Pegipegi, dalam bentuk diskon tiket pesawat dan kereta api. Selain itu, juga ada potongan untuk booking hotel dengan nilai hingga Rp1,5 juta. 

Promo ini bisa dinikmati melalui aplikasi Pegipegi mulai tanggal 25 Juni 2019 hingga 14 Juli 2019 mendatang. Sebagai referensi, berikut beberapa destinasi dan tempat wisata di Pulau Jawa yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga

Faunaland, Jakarta

Bosan dengan kebun binatang di Puncak? Kamu bisa pergi ke Faunaland yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Kebun binatang ini mengusung konsep Tanah Papua. Sehingga, dari segi temanya saja, kamu akan menemukan berbagai fauna daratan dan perairan yang mungkin jarang kamu temui di kebun binatang lainnya. 

Kamu bisa menyaksikan berbagai hewan yang merupakan kombinasi Benua Asia dan Australia. Dengan daya tarik tersendiri ini, Faunaland tentu saja sangat menarik untuk kamu kunjungi. 

Jungle Land, Bogor

View this post on Instagram

😍😍😍 #junglelandsentul #junglelandbogor

A post shared by rizka suciati (@mrs.ikaa) on

Bogor memang memiliki banyak destinasi dan aktivitas untuk mengisi liburanmu. Namun, jangan lupakan Jungle Land dengan wahana yang tidak kalah seru dengan taman bermain lainnya di Indonesia. 

Dengan 31 wahana seru waktu liburanmu pasti akan menjadi lebih fun. Mulai dari Disc’o yang berputar diketinggian 15 meter hingga wahana Discovery yang memacu adrenalin dengan berputar hingga 102 derajat. Taman hiburan ini juga memiliki tempat wisata anak yang cukup santai, seperti Robot Zoo dengan aneka robot binatang yang bergerak dan interaktif. 

Little Venice, Cipanas

Jangan takut jika belum kesampaian pergi ke Italia, khususnya Venice. Karena, di Cipanas, kamu bisa mengunjungi Little Venice yang terletak di dalam komplek perumahan Kota Bunga. 

Di sana, kamu bisa berfoto dan menikmati suasana seperti berada di Venice, lengkap dengan bangunan bergaya khas dan kanal-kanal cantik di kota Venezia. Juga, ada berbagai wahana air yang menarik untuk kamu coba, antara lain sepeda air, banana boat, perahu naga, hingga perahu bebek. 

 

Dago Dream Park, Bandung

Tak mudah memang mewujudkan apa yang selama ini kamu impikan. Tapi paling tidak, kamu bisa mengunjungi Dagi Dream Park di Bandung yang memiliki berbagai wahana menantang. Terletak di Jalan Dago Giri, Bandung, taman bermain dengan tema dream ini memiliki Rumah Balon yang mirip seperti latar film UP. 

Kamu bisa berfoto di Rumah Balon, atau juga objek foto lainnya yang cocok untuk para muda-mudi. Tapi jangan khawatir, buat yang sangat suka dengan wahanan memacu adrenalin, ada Permadani Terbang. Dari ketinggian 20 meter, kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan berfoto bersama. 

Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta

 

Tak kalah menarik dari Jatim Park, taman bermain ini memiliki belasan wahana yang dibagi menjadi dua kategori, indoor dan outdoor. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas kincir raksasa Cakra Manggilingan, yang tingginya 48 meter. 

 

Jatim Park 1, Malang

Jadi, Jatim Park 1 yang berlokasi di Malang ini bisa dibilang Disneyland Indonesia. Jatim Park 1 menawarkan berbagai wahana permainan seru, seperti Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, SkyRide, dan lain-lain. 

Museum Angkut, Malang

Ada lagi yang seru di kota Malang. Kamu bisa mengunjungi Museum Angkut yang menjadi markas berbagai produk alat transportasi dari berbagai penjuru dunia. Koleksi yang dipajang mulai dari kendaraan tradisional, hingga modern. Museum ini juga memajang beragam angkutan khas lokal. Pokoknya, selain memiliki banyak spot untuk berfoto, museum ini mampu menambah pengetahuanmu, sembari mengisi waktu luang di musum libur sekolah ini. Selamat berlibur!

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading