Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Bikin Tubuh Kencang dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Sebagian makanan dapat membuatmu cepat kenyang. Makanan lainnya, justru bisa membuatmu lebih cepat lapar. Namun, pernahkah kamu mendengar ada makanan-makanan tertentu yang dapat membantu proses pengencangan tubuh? 

Sahabat Fimela mungkin sudah tahu. Untuk mengencangkan tubuh, olahraga menjadi cara utama yang harus dilakukan. Bukan hanya membentuk otot, kulit pun akan mengencang dengan latiha rutin. 

Biasanya, pilates, yoga, dan angkat beban menjadi olahraga pilihan untuk mengencankan tubuhmu agar tidah hanya langsing, tetapi kulit tidak bergelambir. 

Biasanya, area lengan, perut, dan juga bokong yang kerap kali mengendur karena lemak berurang atau usai melakukan pembakaran banyak kalori. 

Namun, selain olahraga, asupan makanan yang cukup dan baik pun perlu untuk dipikirkan. Tidak bisa sembarangan, demi memiliki tubuh kencang, Sahabat Fimela harus mengonsumsi 5 makanan berikut ini. 

Chia Seed

Chia seed merupakan makanan pertama yang harus masuk dalam daftar. Dilansir dari Style Craze, chia seed ini kaya akan protein dan lemak sehat. Kamu bisa mencampurkan sesendok chia seed ke dalam menu sarapanmu, pancakes, smoothies, atau jus. 

Bayam

 

Bayam kaya akan berbagai vitamin dan mineral. Juga mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kadar kolesterol, serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis. 

Flaxseed

Seperti chia, flaxseed merupakan biji yang penuh dengan protein dan lemak sehat. Kamu tidak perlu banyak-banyak mengonsumsinya. Sekali konsumsi, kamu hanya butuh 1-2 sendok untuk dicampurkan ke dalam menu sarapan. 

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan berbagai vitamin. Seperti E, A, B6, dan C. Namun, buah yang creamy and buttery ini juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuhmu. 

Selain membutuhkan protein, untuk mengencangkan tubuh kamu juga memerlukan lemak baik yang juga berguna untuk mengurangi inflamasi pada tubuh. 

Telur

Telur sangat baik untuk membentuk otot serta mengencangkan tubuh. Satu telur bisa mengandung asam amino dan vitamin yang dapat membangun kembali otot setelah berolahraga, serta memperkuatnya. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading