Sukses

Lifestyle

4 Cara Elegan agar Tak Gampang Patah Hati

ringkasan

  • Mencintai Secukupnya Saja
  • Tak Perlu Terlalu Keras Menuntut Kesempurnaan
  • Beri Ruang untuk Kesedihanmu

Fimela.com, Jakarta Masih ingat kapan terakhir kali patah hati? Patah hati memang rasanya sangat menyiksa. Perasaan sedih, kecewa, dan terluka campur aduk jadi satu.

Patah hati bisa disebabkan oleh banyak hal. Cinta yang bertepuk sebelah tangan, diduakan oleh pria yang paling dicinta, hingga diabaikan oleh orang yang sebelumnya terlihat begitu peduli pada kita. Tak ada satu pun dari kita yang ingin merasakan patah hati. Agar kita tidak gampang patah hati, coba beberapa tips berikut ini.

1. Mencintai Secukupnya Saja

Misalnya, saat punya gebetan atau naksir seseorang cobalah untuk mencintai secukupnya saja. Sebesar apapun rasa cinta dan suka kita padanya, kita tetap perlu berpikir realistis. Mencintai secukupnya saja. Kita tak pernah tahu apa yang terjadi ke depannya. Siap mencintai seseorang harus siap pula untuk tersakiti oleh hal atau kejadian yang mungkin tak pernah kita duga sebelumnya.

2. Tak Perlu Terlalu Keras Menuntut Kesempurnaan

Setiap orang punya lika-liku hidupnya masing-masing. Kisah cinta kita sendiri pun tak selalu sempurna. Adakalanya kita malah terjatuh dan sedih karena pengkhianatan yang tak pernah kita duga sebelumnya. Perasaan kita yang begitu tulus pun kadang tak ditanggapi dengan baik. Kita tak bisa menuntut segalanya serba sempurna dan sesuai dengan standar terbaik kita. Jangan terlalu keras pada diri sendiri.

3. Beri Ruang untuk Kesedihanmu

Perasaan terluka dan tersakiti mungkin tak bisa terlupakan begitu saja. Masih membekas bahkan begitu dalam di dalam diri kita. Izinkan dirimu untuk menangis dan bersedih. Bila ada kesedihan yang begitu menyesakkan dada, luapkan. Tapi setelah itu bangkit kembali dan lanjut melangkah ke depan. Beri ruang untuk kesedihan, supaya kita bisa lebih mudah membuat ruang yang lain untuk kebahagiaan kita.

4. Tidak Berlarut-larut dalam Fantasi

Kalau sudah jatuh cinta sama seseorang rasanya pikiran kita penuh akan bayangan sosoknya. Kita pun jadi sering membayangkan bisa melakukan banyak hal dengannya. Tapi di sini kita perlu lebih berhati-hati. Kalau terlalu berlarut-larut dalam fantasi, kita bisa terlalu berlebihan dalam berekspektasi. Bila ekspektasi kita malah tidak realistis dan tidak bisa tercapai sesuai keinginan, yang ada malah kita akan terluka dan sakit sendiri.

Ketika patah hati tak bisa dihindari, maka kita perlu berani membuat keputusan untuk tetap berjuang mendapatkan kebahagiaan kita. Bersedih secukupnya saja supaya kita bisa menciptakan lebih banyak ruang untuk hal-hal yang lebih baik untuk hidup kita.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ditolak, Ini 5 Cara Melupakan Pria yang Tak Ditakdirkan Untukmu
Artikel Selanjutnya
Lagu-Lagu Patah Hati untuk Zodiak Leo yang Posesif