Sukses

Lifestyle

Tumbuhnya Janggut pada Perempuan Jadi Pertanda Kehamilan, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Janggut ternyata tak hanya dimiliki para pria. Sebagian perempuan pun ternyata memiliki rambut tipis yang tumbuh di area dagu. Bahkan, tidak jarang perempuan tumbuh kumis halus. Ini semua merupakan hal yang normal. 

Namun, kalau kamu biasanya tidak memiliki rambut halus di area dagu, lalu tiba-tiba muncul, ada indikasi perubahan hormon pada tubuhmu. 

Women's Health Magazine menulis, janggut pada perempuan yang tiba-tiba saja tumbuh bisa jadi merupakan pertanda kehamilan. Meski tidak terjadi pada setiap perempuan, kasusu ini terbilang sangat jarang. Tentu saja, tes urin merupakan tes yang paling pasti untuk menentukan apakah kamu sedang mengandung atau tidak. 

Namun, tingginya level estrogen pada perempuan, yang menandakan kehamilan, ternyata juga menjadi salah satu penyebab rambut-rambut halus tumbuh di area dagumu. Meskipun begitu, jangan hanya melihat dari sisi ini saja. Tentukan kehamilanmu melalui pemeriksaan di rumah sakit atau menggunakan alat tes kehamilan

Pertanda Penyakit?

Selain menjadi salah satu indikasi kehamilan pada sebagian kecil perempuan, tumbuhnya rambut di dagu juga menjadi pertanda sebuah penyakit. 

Minisha Sood, MD, seorang ahli endokrinologi di New York City, Amerika Serikat, mengatakan kalau ada rambut berwarna gelap, tebal, tumbuh di area dagu dan ini kejadian yang tidak biasa, bisa jadi pertanda beberapa masalah kesehatan timbul. 

Seperti polycystic ovary syndrome (PCOS) atau tumor pada indung telur, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, Sood mengatakan kamu tidak boleh panik terlebih dahulu. Karena, penyakit ini tentu saja memiliki banyak gejala lainnya dan perlu pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter ahli 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebetulnya, Berapa Lama Idealnya Jarak untuk Memotong Rambut?
Artikel Selanjutnya
Perawatan Alami untuk Atasi Rambut Rapuh dan Rontok