Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Tersakiti dalam Hubungan

ringkasan

  • Tempatkan dirimu sebagai prioritas
  • Menumpahkan tangisan menjadi salah satu cara membuat perasaanmu lega
  • Pikirkan untuk berpisah

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan cinta memberikan kebahagiaan, terkadang kamu harus terjebak dalam hubungan yang menyakitkan. Namun apa yang harus dilakukan jika merasa tersakiti dalam hubungan asmara? Seringkali para perempuan tak tahu apa yang perlu dilakukan sehingga membuat mereka semakin tersiksa. Ini yang perlu dilakukan.

1. Menangislah

Menangis itu sehat untuk kesehatan mentalmu. Tak masalah menangis, bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu tahu kamu harus jujur dengan perasaanmu sat ini. Ketika merasa berat menjalaninya, menumpahkan tangisan menjadi salah satu cara membuat perasaanmu lega.

2. Tempatkan dirimu sebagai prioritas

Meski memang perlu memikirkan kepentingan bersama menjalani hubungan cinta, kamu harus ingat bahwa apapun yang terjadi, kepentinganmulah yang pada akhirnya harus ditempatkan di atas. Terutama saat merasa tersakiti, ada baiknya mengurus diri sendiri lebih dulu.

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Tersakiti dalam Hubungan Cinta

3. Pikirkan untuk berpisah

Bukan berarti harus berpisah, tapi jika berada dalam toxic relationship, ada baiknya jika memertimbangkan masa depan, apalagi jika yang dikorbankan hanya perasaanmu saja. Siapa yang akan tahan diperlakukan tak baik?

4. Beri jeda

Terkadang cara terbaik menyembuhkan luka adalah dengan menarik diri dari segala penyebab yang menyakitimu, apalagi jika masih ingin memertahankan hubungan. Punya jeda waktu dan ruang dengan pasangan akan memberikan penilailan dengan kepala dingin sehingga kalian punya kesempatan memperbaiki lagi.

5. Bicarakan berdua

Ini adalah cara paling tepat dilakukan ketika kalian ingin semuanya menjadi jelas. Bicarakan berdua apa yang salah dan apa yang perlu diperbaiki. Karena bagaimana pun, komunikasi adalah kunci dari segala masalah.

Itu dia sekian hal yang dapat dilakukan ketika kamu merasa tersakiti dalam hubungan cinta. Setiap hubungan selalu ada tantangannya sendiri Sahabat Fimela, jadi jangan heran jika harus menghadapinya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Perempuan Bisa Prediksi Laki-Laki Agresif dari Hal Ini!
Artikel Selanjutnya
6 Tipe Perempuan yang Bikin Pria Lari, Jangan Jadi Salah Satunya!