Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

5 Hal Tak Terduga yang Bisa Menurunkan Gairah Hubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting buat dilakukan. Aktivitas ini tak hanya membantu keduanya mendapatkan kesenangan mengesankan tetapi juga bisa membantu keduanya memiliki kesehatan fisik maupun psikis yang lebih baik.

Lewat berhubungan intim, pasangan suami istri akan lebih dekat satu sama baik secara fisik maupun psikis. Keduanya juga bisa meningkatkan rasa cinta di dalam hati.

Agar hubungan intim mampu memberikan manfaat maksimal bagi pasangan suami istri, sebaiknya hubungan intim dilakukan dengan penuh gairah dan cinta. Tapi sayangnya, tidak sedikit pasangan yang mengalami penurunan gairah selama berhubungan intim. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gairah seks menurun. Berikut di antaranya.

Penyebab Gairah Seks Menurun

Dilanda Kesedihan

Melansir dari laman bustle.com, Becca Hirsch, M.A. LMFT seorang terapis sekaligus pemilik klinik kesehatan di Amerika menyebutkan jika kesedihan yang dialami seseorang bisa menurunkan gairah seksnya. Saat seseorang merasa sedih, libido dalam tubuhnya akan menurun. Menurunnya gairah seks karena kesedihan terjadi pada pria maupun perempuan.

Foreplay Berlebihan

Foreplay memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hubungan intim yang mengesankan dan bergairah. Namun, foreplay yang dilakukan dengan cara berlebihan dan terlalu lama justru menyebabkan menurunnya gairah seks. Sharon J. Lawrence, seorang pemimpin Selah Welness & Therapeutic Services, LLC di Largo, Maryland mengatakan jika foreplay dan sentuhan di tubuh yang berlebihan selama berhubungan intim akan membuat hubungan yang ada kurang fokus dan kurang bergairah.

Penggunaan Gadget Berlebihan

Penggunaan gadget secara berlebihan juga bisa menurunkan gairah seksual seseorang. Sharon mengungkapkan jika banyak pasangan yang tidak merasa bahagia dan nyaman pada satu sama lain karena mereka bisa menemukan kenyamanan tersendiri saat memainkan gadget. Penggunaan gadget yang berlebihan juga meningkatkan risiko seseorang merasa bosan dengan pasangannya.

Marah Menurunkan Gairah Seks

Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu termasuk obat penunda kehamilan juga bisa menurunkan gairah seksual. Beberapa obat-obatan mengandung zat atau senyawa kimia yang bisa menurunkan libido seseorang.

Marah dan Emosi

Beberapa penelitian menyebutkan jika berhubungan seks saat marah atau emosi justru bisa terasa lebih hot dan mengesankan. Namun jangan salah, penelitian terbaru yang dilakukan para ahli disebutkan jika kemarahan bisa menurunkan gairah seks. Caroline Madden, PhD, seorang penulis buku berjudul Fool Me Once: Should I Take Back My Cheating Husband? mengatakan jika kemarahan apalagi pada pasangan bisa menurunkan gairah seks. Kemarahan akan membuat perasaan seseorang jadi lebih sensitif.

Itulah beberapa hal tak terduga yang bisa menurunkan gairah seks atau hubungan intim. Untuk memiliki gairah seks yang mengesankan, pastikan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan baik. Usahakan untuk selalu tenang, nyaman dan santai dengan hidupmu. Komunikasikan hubunganmu dengan pasangan dan cari tahu apa yang membuat kalian sama-sama menikmati hubungan tersebut.

Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading