Sukses

Lifestyle

Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia, Populerkan Daun Kelor di Mata Dunia

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng, rendang, dan sate menjadi beberapa makanan Indonesia yang sudah terkenal kelezatannya di dunia Internasional. Hal tersebut terbukti ketika Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) beragam menu khas nusantara disajikan pada pameran food di Spanyol.

"Makanan khas Indonesia yang disajikan di Spanyol tersebut antara lain seperti sate, mie goreng, nasi kuning Dan juga ada teh kelor. Salah satu makanan yang paling menjadi favorit para pengunjung adalah sate," ujar Rahayu Setyowati,SH, Ketua Umum DPP APJI 2019 - 2024, dalam siaran persnya.

Rahayu yang telah membawa APJI meraih prestasi selama masa kepemimpinannya, ini menyampaikan bahwa APJI sedang memperkenalkan daun kelor kepada para pecinta kuliner dunia.

Manfaat daun kelor

Menurt Rahayu, daun kelor diperkenalkan kepada dunia karena memiliki manfaat untuk menyehatkan tubuh. Seperti mengandung protein, antioksidan, karotenoid, potassium, yang mampu menekan pertumbuhan sel kanker.

Daun kelor ini bisa diolah menjadi sayur bening, yang sangat dinikmati dengan nasi hangat, ikan atau ayam.

"Sayur Daun Kelor bisa disajikan dengan ikan dan ayam. Bisa juga daun kelor ada yang dibuat sayur lodeh pakai ubi, makanan khas Palu," paparnya

Selain untuk makanan, daun kelor ini juga bisa diolah menjadi teh. Yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh terutama untuk anak-anak.

Bahkan mampu terhindar dari jerawat dan masalah wajah lainnya, karena kelor kaya akan vitamin C dan E yang baik unutk jaringan kulit.

 

#Growfearless with FIMELA

Loading