Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Paling Dibutuhkan untuk Mengubah Kebiasaan Buruk

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk, entah disadari atau tidak. Kebiasaan buruk ini bisa menjadi faktor yang membuatmu sulit mencapai tujuan tertentu, apapun itu.

Katakanlah kamu sedang berusaha untuk menabung atau diet, apa hal yang menurutmu bisa membantu untuk mencapai hal tersebut? Ternyata, jawabannya bukan kemauan.

Kemauan tidak selalu berhasil membuat seseorang mencapai tujuannya. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal yang paling dibutuhkan untuk mengubah kebiasaan buruk, penasaran apa saja?

1. Sesuaikan lingkunganmu

Tanyakan kepada diri sendiri, di mana kamu bisa selalu membuat keputusan yang baik dan bagaimana caranya menghilangkan pilihan untuk membuat keputusan yang buruk. Misalnya, jika kamu ingin meminimalisir kebiasaan buruk menggunakan ponsel, matikan, dan letakkan ponselmu di ruangan lain ketika kamu berada di rumah.

2. Istirahat

Memberi diri sendiri kesempatan untuk istirahat dan mengisi ulang adalah cara untuk mempertahankan kemauan. Sama seperti otot tubuh yang perlu istirahat untuk pulih kembali, kemauan juga sama.

Sisihkan waktu sehari atau dua hari untuk menikmati alam atau melakukan sesuatu yang kamu senangi, jangan mengambil terlalu banyak tantangan. Cara ini terbukti dapat mengembalikan kemauan yang berfungsi untuk menghilangkan kebiasaan buruk.

 

Alasan, tim pendukung, dan bersikap baik pada diri sendiri

3. Perhatikan lagi alasanmu

Jika kamu merasa kehilangan tujuan, ini pertanda kamu harus mengatur ulang. Bayangkan secara spesifik tujuan- tujuan yang lebih besar atau cobalah cari di Google hal-hal yang terlintas dalam pikiranmu.

4. Carilah tim pendukung

Trik terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah mengajak orang-orang di sekitarmu untuk mendukungmu. Apapun tujuanmu, melakukannya dengan orang-orang yang dapat dipercaya dapat memberikan perbedaan besar.

5. Bersikap baik kepada diri sendiri

Tidak hanya kepada orang lain, penting untuk bersikap baik kepada diri sendiri. Jangan gampang menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, maafkanlah diri sendiri, dan terus maju. Masih bingung bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim