Sukses

Lifestyle

70 Galeri Indonesia dan Asia Pasifik Bakal Hadir di Art Jakarta 2019

Fimela.com, Jakarta Ajang seni rupa internasional bergengsi, Art Jakarta kembali hadir di Jakarta pada 30 Agustus hingga 1 September 2019. Art Jakarta 2019 yang tahun lalu berlokasi di Pacific Place Mall, tahun ini rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). 

Pelaku seni rupa Tom Tandio kali ini menjadi Direktur Pameran Art Jakarta 2019, bersama kurator Enin Supriyanto sebagai Direktur Artistik Jakarta 2019. Dengan pengetahuan dan pengalaman di kancah seni rupa lokal dan internasional yang baik, kolaborasi keduanya diharapkan dapat memberi arahan yang tepat bagi Art Jakarta 2019. 

Bukan hanya lokasinya yang berbeda, Art Jakarta tahun ini tentu saja akan menyajikan karya seni rupa yang berbeda. Tim Art Jakarta melakukan beberapa perubahan. Menurut Enin, perubahan yang dilakukan merupakan salah satu cara untuk merepresentasikan komitmen kami untuk membangun landasan untuk bisa berinteraksi. 

"“Perubahan yang kami lakukan inimerupakan salah satu cara untuk merepresentasikan komitmen kami untukmembangun landasan bagi komunitas seni rupa baik lokal maupun internasionaluntuk bisa berinteraksi,” jelasnya. Selain itu, Art Jakarta ke-11 ini juga menggandeng 70 geleri dalam dan luar negeri. Sebanyak 30 galeri Indonesia dan 40 galeri dari Asia Pasifik akan hadir di Art Jakarta 2019. 

6 Program Art Jakarta

Selain galeri seni rupa, Art Jakarta tahun ini juga memiliki 5 program lain yang memiliki fokus berbeda. Kelimanya merupakan Art Jakarta Spot, Art Jakarta X, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Scene. Keenam program yang menjadi pilar penyelenggaraan ajang seni bergengsi ini sangat beragam, hingga mencakup penikmat seni dari semua usia. 

Selain itu, juga ada ART_UNLTD yang merupakan program kerjasama Art Jakarta dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Juga ada penggalangan dana melalui lelang karya seni rupa yang sudah menjadi agenda tetap Art Jakarta. 

Lelang Karpet

Tahun ini, ada akan ada 10 karya seniman, yaitu karpet, yang akan dilelang di kegiatan amal tersebut. Art Jakarta ke-11 ini juga akan mengadakan acara bincang-bincang seputar isu seni yang dinamakan Art Talk. 

Program diskusi ini diadakan sebagai wadah untuk para pelaku seniman agar saling membahas dan berbagai ide dan pandangan mengenai topik viral seputar dunia seni rupa. 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading