Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Menyehatkan, Makanan Ini Juga Bantu Bikin Perut Rata

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengmpikan bentuk tubuh indah, langsing, dan sehat? Saking inginnya, banyak perempuan yang mengikuti berbagai jalan untuk memiliki pinggang kecil dan perut yang rata. 

Perawatan tubuh dengan totok dan pijat pun mereka lakukan. Namun selama ini, olahraga teratur terbukti merupakan cara yang paling efisien untuk membakar lemak di perut. 

Meskipun begitu, Pop Sugar menulis, olahraga saja tidak cukup. Karena, perut juga membutuhkan nutrisi yang baik dan pas untuk bisa menjadi rata dan langsing. 

Protein

Dilansir dari Pop Sugar, makanan berserat memang membantu pembakaran lemak, termasuk di perut. Namun, menurut American Journal of Clinical Nutrition, perempuan yang mengonsumsi protein sehat beserta buah dan sayuran, akan memiliki pinggang yang lebih kecil selama 5 tahun. 

Selain itu, protein juga sangat penting dan memiliki peranan besar dalam pembakaran lemak. Karena, protein menginisiasi hormon yang membuatmu merasa kenyang. Sehingga, hormon ini membantumu mengurangi rasa lapar. 

Tak melulu daging, protein bisa kamu dapatkan dari tempe, kecang-kacangan, biji-bijian, greek yogurt, telur, dan poultry. Jadi, jika ingin memiliki pinggang langsing dan perut rata, lakukan olahraga dengan teratur serta konsumsi banyak protein. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading