Sukses

Lifestyle

Serunya Berlibur ke Taman Bermain Air Waterbom Bali

ringkasan

  • Tersedia 17 perosotan air untuk seluruh kalangan usia
  • Berbagai spot foto instagrammable hingga kuliner mancanegara
  • Lebih dari sebuah taman rekreasi air hingga menerapkan pariwisata berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Hiruk-pikuk ibu kota dengan berbagai kesibukan setiap harinya, penting untuk menenangkan diri sejenak dan berlibur. Salah satu destinasi liburan yang ideal adalah saat wisatawan atau pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai atraksi dan aktivitas, tanpa harus berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Hal ini yang ditawarkan oleh Waterbom Bali.

Kamu bisa mencoba perosotan air yang mendebarkan di antara lautan tanaman hijau, serta keindahan pantai Bali yang termasyhuryang sayang untuk dilewatkan.

Memperoleh penghargaan sebagai taman rekreasi air nomor satu di Asia, Waterbom Bali bertujuan menyediakan fasilitas rekreasi lengkap yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan usia dan dengan beragam ketertarikan.

Kamu dapat menikmati 5 kelompok utama atraksi yang ditawarkan Waterbom Bali untuk mendapatkan pengalaman liburan yang memuaskan, seperti yang dirangkum Fimela, Kamis (4/7), berikut ini.

1. Perosotan air untuk seluruh tipe dan usia

Dengan area rekreasi seluas 3,8 hektar, Waterbom Bali memiliki 17 perosotan air dan atraksi kelas dunia dengan tingkat sensasi bervariasi, memastikan kamu memperoleh pengalaman luar biasa di taman. Untuk kamu yang datang dengan keluarga, Waterbom Bali menyediakan Funtastic, sebuah fasilitas yang dapat dinikmati bersama anak-anak.

Funtastic adalah taman bermain di tengah kolam, yang berisi meriam air hingga perosotan. Selain itu, Waterbom Bali juga memiliki fasilitas rekreasi untuk pasangan dan kelompok, seperti Twin Racers, yang menawarkan pengalaman terjun melalui perosotan tertutup, dengan posisi badan terbalik.

Sementara untuk kamu yang datang berkelompok, Waterbom Bali juga menawarkan Python, terinspirasi dari perut ular piton, dimana empat orang pengunjung akan naik ke atas rakit, dan mengelilingi ‘perut ular piton’ bersama-sama.

 

Berbagai spot foto instagrammable hingga kuliner mancanegara

2. Berbagai spot foto instagrammable

Berlokasi di Pulau Dewata, dengan keindahan dan keunikan yang sudah tidak diragukan lagi, Waterbom Bali menyediakan berbagai spot yang dapat digunakan untuk berfoto dan kemudian mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Salah satu spot yang diminati adalah di atas setiap menara perosotan air, di mana kamu dapat mengambil kesempatan untuk mengabadikan foto panorama seluruh taman.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengabadikan momen melalui boomerang saat menikmati ombak di Flow Rider. Waterbom Bali juga memiliki perosotan Boomerang, yang cocok untuk dijadikan spot foto dengan lensa lebar, menggunakan GoPro, saat terjun melalui terowongan warna-warni yang tembus cahaya dalam kecepatan luar biasa.

3. Pilihan makanan dari berbagai negara

Waterbom Bali menyediakan berbagai pilihan kuliner dari seluruh dunia. Taman rekreasi air ini juga baru merenovasi salah satu restorannya yaitu Shack, yang menawarkan makanan khas Karibia dan berbagai macam makanan khas Amerika Latin.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati makanan khas Thailand dan Italia di restoran Thaitalian, serta pizza yang diproses dengan ragi selama 48 jam di Bali Banana, sebelum melanjutkan eksplorasi keliling taman. Pusat jajanan Waterbom Bali, Wantilan, menyediakan makanan khas dari seluruh dunia, seperti khas Meksiko, Jepang, dan sebagainya.

Lebih dari sebuah taman rekreasi air hingga menerapkan pariwisata berkelanjutan

 

4. Lebih dari sebuah taman rekreasi air

Bertujuan menjadi sarana mengekspresikan diri, Waterbom Bali baru saja memulai rangkaian pesta kolam renang tahunannya, SOL Sessions, di bulan Mei. SOL Sessions adalah perayaan satu hari yang mendorong pengunjung untuk menjadi diri sendiri dan mengekspresikannya.

Selain menikmati atraksi taman yang selalu ditawarkan Waterbom Bali, kamu juga dapat mencoba berbagai atraksi lain seperti sesi menata rambut yang ramah lingkungan, menggunakan bunga dan tanaman dari kebun Waterbom Bali, atau mengisi ulang tenaga di Sugar Shack.

5. Destinasi liburan yang ramah lingkungan

Tidak hanya menawarkan sarana rekreasi yang menyenangkan, Waterbom Bali juga peduli terhadap ekosistem di sekitarnya dan menerapkan proses-proses yang ramah lingkungan. Taman rekreasi air ini memiliki suhu yang rata-rata lebih rendah 10 derajat celsius dibandingkan suhu luar taman, berkat serangkaian usaha taman ini untuk melestarikan 50% tanaman hijau alami Bali.

Selain itu, taman rekreasi ini juga memperhatikan jumlah air yang dikonsumsi. Tahun lalu, Waterbom Bali menghemat air sebanyak 31.696 meter kubik, setara dengan 1.668.211 galon air minum, dan terus berusaha mencapai 0% pemborosan air.

Waterbom Bali percaya akan pariwisata berkelanjutan, dan meyakini bahwa liburan yang menyenangkan tetap bisa dinikmati bersamaan dengan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Setiap tahun, Waterbom Bali dikunjungi rata-rata 130.000 pengunjung, yang akan disuguhi berbagai sarana rekreasi dan fasilitas.

Tidak hanya menyediakan perosotan air kelas dunia, seluruh atraksi di Waterbom Bali dipikirkan dengan matang untuk memberikan pengalaman menyenangkan, sambil menyeimbangkannya dengan langkah-langkah pelestarian lingkungan, melindungi keindahan alam Bali.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading