Sukses

Lifestyle

Mengatasi Rasa Bosan Berkarier, Coba 3 Hal Ini yuk!

ringkasan

  • Perluas Jaringanmu
  • Mensyukuri Semua yang Ada, Lalu Buat Sesuatu yang Baru
  • Mengambil Risiko Baru

Fimela.com, Jakarta Bekerja memang bikin capek. Menjalani rutinitas berkarier baik bekerja di perusahaan atau membangun usaha sendiri pasti akan membuat kita pada saat-saat tertentu berada di titik jenuh. Terkadang rasa bosan pun menghampiri dan bila hal ini terjadi bakal membuat kita tak lagi semangat berkarier.

Untuk mencegah rasa bosan dalam berkarier, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita coba. Selengkapnya, langsung simak di sini, ya.

1. Perluas Jaringanmu

Coba sesuatu yang baru dalam mengembangkan jaringan dan orang-orang yang kita kenal. Bila merasa bosan dengan rutinitas kantor misalnya, kita bisa coba terlibat dalam seminar atau acara-acara di luar kantor yang sekiranya masih cocok dengan bidang pekerjaan atau dunia yang kita geluti. Bertemu orang baru akan ada pengalaman baru yang diperoleh. Dengan sesuatu yang baru, rasa bosan bisa ditepis.

 

2. Mensyukuri Semua yang Ada, Lalu Buat Sesuatu yang Baru

Syukuri semua yang sudah dimiliki. Semua pencapaian dan prestasi dalam berkarier atau berbisnis yang sudah didapat selama ini. Dengan begitu, kita bisa mendapat energi positif yang membuat kita lebih semangat. Lalu, buat rencana baru untuk melakukan sesuatu yang baru. Mencoba hal baru untuk pertama kalinya. Membuat karya baru untuk menciptakan makna baru dalam rutinitas kerjamu.

3. Mengambil Risiko Baru

Tentu saja ketika mengambil risiko harus siap juga dengan konsekuensi yang ada. Bila ada hal yang selama ini ingin dilakukan tapi masih ragu, maka inilah saatnya untuk mencobanya. Coba ambil risiko baru. Buat tantangan baru dalam karier dan pekerjaanmu. Imbangi denan strategi yang matang supaya hasilnya bisa sesuai dengan harapan. Kalaupun gagal, kita bisa mengambil hikmah dan pelajarannya.

Rasa bosan bisa jadi sinyal bahwa kita perlu melakukan hal baru. Tetap semangat ya dalam berkarya dan bekerja. Semoga semua jerih payahmu bisa memberi hasil yang selama ini diinginkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan yang Sibuk Berkarier Belum Tentu Selalu Menduakan Urusan Jodoh
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Mencerca Pekerjaanmu bila Masih Membutuhkannya