Sukses

Lifestyle

Asupan Makanan Terbaik untuk Tubuh di Musim Panas

Fimela.com, Jakarta Masa transisi dari musim hujan ke musim panas adalah masa di mana udara terasa tidak nyaman karena kelembapan yang masih tinggi. Hal tersebut akan berdampak ke tubuh, jika tidak pintar menjaga diri tubuh akan mudah terserang penyakit.

Cara mencegah tubuh mudah sakit saat memasuki musim panas adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nah, di masa peralihan menuju musim panas ini, apa sih nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar sehat dan tidak mudah sakit?

Air, sudah pasti. Banyak masalah dalam tubuh bisa muncul karena dehidrasi. Saat musim panas begini pastikan kamu tidak kekurangan air. Di samping itu tubuh juga butuh vitamin C, protein, antioksidan, dan lain-lain yang bisa kamu nikmati dalam makanan berikut ini!

Makanan Terbaik untuk Tubuh di Musim Panas

Mangga

Kebetulan di Indonesia sudah mulai memasuki musim mangga, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsinya sebagai snack di musim panas ini. Vitamin C pada mangga dapat memperkuat sistem imun agar kita tidak mudah sakit.

Semangka

Semangka mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menghidrasi setiap bagian, sama seperti air; namun lebih enak karena ada rasa manis alami yang menyegarkan.

Yogurt dan Sayuran

Yogurt

Alih-alih mencari kesegaran dari es krim ketika cuaca mulai panas, lebih baik konsumsi yogurt. Kandungan protein dalam yogurt akan mengisi perut dan menghindarkannya dari keinginan ngemil! Kamu juga akan lebih sehat dengan yogurt.

Sayuran hijau

Kandungan karoten dan vitamin A dalam sayuran hijau dibutuhkan kulit untuk melindunginya dari bahaya sinar UV matahari yang intens selama musim panas.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput