Sukses

Lifestyle

Tertawa Jadi Penentu Kebahagiaan Pernikahan, Menurut Studi!

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan pernikahan mungkin bukan tentang seberapa banyak uang yang kalian miliki atau harta yang menjamin masa depan kalian, meski memang itu juga jadi salah satu faktor pendukung yang penting.

Namun pernahkah menyadari bahwa ternyata bercanda dan tertawa bersama adalah cara alami dan murah merah yang bisa menyelamatkan hubungan cinta dan membuat pernikahan bahagia?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationships menemukan bahwa pasangan menikah yang tertawa bersama mampu menjaga rasa cinta tetap awet sehingga bisa memertahankan rumah tangga, terlebih lagi menjamin kebahagiaan pernikahan.

Tertawa Bersama Adalah Kunci Pernikahan Bahagia

Peneliti sekaligus psikolog sosial University of North Carolina, Laura Kurtz mengumpulkan data dari 77 pasang orang untuk dianalisis yang telah menjalani hubungan cinta rata-rata selama 4 tahun, dan menemukan bahwa bercanda dan tertawa bersama merupakan indikator hubungan cinta yang lebih berkualitas.

Bukan hanya sehata secara mental, pasangan yang tahu bagaimana cara bercanda dan menertawakan banyak hal juga lebih sehat secara fisik. 

Dengan banyaknya kesibukan yang kamu dan pasangan lakukan, seakan sulit menemukan bersama di rumah dan bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan. Namun jangan lupa bercanda dan tertawa bersama ya Sahabat Fimela agar pernikahan bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Bertengkar, Tanda Pernikahanmu Tanpa Cinta
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Cinta yang Tenang Justru Awet Tahan Lama