Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Diingat saat Tak Ada yang Mendukung Impianmu

Fimela.com, Jakarta Saat berjuang mewujudkan sebuah impian, dukungan orang terdekat bisa jadi salah satu motivasi terbesar kita. Tapi akan sangat sedih dan menyakitkan bila orang terdekat malah tak mendukung impian kita sama sekali. Meski begitu, bukan berarti kita harus menyerah begitu saja.

Tak ada yang mendukung impianmu bukanlah akhir dari segalanya. Justru dari sini akan ada sumber kekuatan baru yang bisa didapatkan. Bila merasa sedih dan rasanya sudah hampir menyerah, coba ingat lagi hal-hal berikut ini.

1. Awal Mula Perjuanganmu

Coba ingat lagi langkah pertama yang kita ambil dulu. Ingat lagi semangat dan niat yang kita punya waktu itu. Betapa kerasnya perjuangan dan usaha kita dulu menjadi bukti bahwa kita bisa melakukan sebuah hal besar dalam hidup. Mungkin kesulitan yang kita hadapi saat ini bukan berarti kita kalah atau menyerah, melainkan untuk mengambil sejenak dan beristirahat.

2. Tak Ada yang Sia-Sia dari Setiap Upaya

Hargai setiap usahamu. Berterima kasihlah pada dirimu. Sudah sejauh ini melangkah, tak ada yang sia-sia. Yakin saja bahwa tak ada yang sia-sia dari setiap upaya. Cobalah bersabar lagi, perkuat lagi hati dan jiwamu, pertebal lagi keyakinanmu, melangkahlah sekali lagi, maka nanti target dari impianmu pasti bisa tercapai.

 

3. Kita Berhak Memilih yang Terbaik untuk Hidup Ini

Hidup ini kita sendiri yang jalani. Ada banyak pilihan yang tersedia. Dengan membuat satu pilihan soal impian, kita sudah membuat kemajuan sendiri. Kita perlu bertanggung jawab atas pilihan dan impian yang kita perjuangkan. Berilah dirimu kepercayaan sekali lagi untuk kesekian kali. Selama tidak putus asa dan menyerah, jalan yang lebih mudah akan segera dirasa.

4. Kita Tak Bisa Memuaskan Semua Orang

Harus diakui bahwa kita tak bisa menyenangkan hati semua orang. Kita tak bisa memuaskan semua keinginan orang. Tak semua pilihan dan keputusan yang kita buat dapat memenuhi semua harapan orang lain. Kenyataan ini perlu kita terima agar tidak mudah patah arang saat berusaha kembali melangkah meraih impian yang kita punya.

Tetap semangat meraih setiap impianmu, ya. Selama dilakukan dengan niat baik, yakin saja akan ada banyak kebaikan yang akan diperoleh selama perjalanannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurangi Berkomentar untuk Hal-Hal yang Tak Kita Pahami Sepenuhnya
Artikel Selanjutnya
Berhenti Membandingkan, 4 Cara Ini Buat Hidupmu Lebih Menarik dari Orang Lain!