Sukses

Lifestyle

Ingin Memperbaiki Suasana Hati? Ubah Kebiasaanmu!

Fimela.com, Jakarta Saat ini, banyak orang dewasa sering mengeluh karena terus menerus memiliki suasana hati yang buruk. Sebenarnya banyak faktor yang bisa menyebabkan suasana hati yang buruk, seperti pekerjaan atau keluarga.

Namun, ternyata ada satu hal yang bisa benar-benar memperbaiki suasana hati, yaitu mengubah kebiasaan. Mengubah kebiasaan di sini maksudnya adalah bertindak untuk kehidupan yang lebih sehat secara fisik, mental, dan sosial.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (10/7/2019), perubahan kebiasaan biasanya dimulai ketika seseorang didiagnosis suatu penyakit, seperti diabetes. Ya, seorang penderita diabetes jelas harus mengubah kebiasaannya sehari-hari, namun bagaimana dengan seseorang yang mengalami masalah dengan kesehatan mental?

Obat-obatan memang memiliki peran terhadap kesehatan mental seseorang, namun bukan satu-satunya unsur untuk pemulihan. Olahraga secara aktif, makan makanan sehat, dan melakukan kegiatan yang disukai bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin memperbaiki suasana hati.

 

Mengubah kebiasaan berarti memperbaiki suasana hati

Jika kamu merasa tidak suka olahraga, mulailah dengan kegiatan yang bisa dilakukan sendiri, namun juga dilakukan oleh banyak orang lainnya, seperti lari. Lama kelamaan, kamu akan menemukan komunitas untuk melakukan kegiatan yang disenangi.

Langkah awal yang kamu lakukan bisa menjadi satu kebiasaan baru yang menyenangkan untuk dilakukan. Ketika merasa senang dengan sesuatu, seseorang biasanya akan fokus melakukannya, dan inilah yang akan memperbaiki suasana hati.

Ketika kamu menemukan suasana hati yang buruk lagi, mulailah dari tiga kebiasaan sederhana yang pertama. Pertama, jagalah pola makan, kemudian olahraga secara teratur, dan terakhir, menjaga jaringan sosial. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Melatih 3 Kebiasaan Ini untuk Wujudkan Impian Terbesarmu
Artikel Selanjutnya
Melihat Kondisi Otak Akibat Kebiasaan Periksa Ponsel Ketika Bangun Tidur