Sukses

Lifestyle

3 Makanan Wajib Coba Buat Kamu yang Pertama Kali Liburan di Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Hong Kong merupakan kota di bagian tenggara Cina yang terkenal dengan makanannya. Begitu Sahabat Fimela memutuskan untuk berlibur ke Mutiara dari Timur, kamu sudah harus siap untuk menyicipi semua masakan khas di sana yang beragam. Mulai dari masakan non halal, hingga yang bersahabat untuk pemeluk agama Islam. 

Bagi yang baru pertama kali hendak melancong ke kota 'terjangkung' di dunia ini, sebaiknya melakukan planning yang rapi sebelum memulai petualangan. Terutama pada saat mengunjungi berbagai kafe, restoran, dan menyicipi hidangan kaki lima di sana yang super lezat. 

Meskipun ada begitu banyak hidangan khas Hong Kong yang menggiurkan, setidaknya ada 4 makanan yang sangat wajib untuk kamu cicipi, apa lagi saat kunjungan pertama. 

Egg waffles

 

Belum pernah ke Hong Kong kalau kamu belum pernah menyicipi snack khas yang satu ini. Dahulu, tulis Wanderlust.co.uk, sekitar tahun 1950-an, jajanan ini mulai banyak dikenal masyarakat setempat. Awalnya, penjual membuat egg waffles karena banyak telur yang pecah. Agar tidak rugi, mereka buat jajanan. Dan ternyata laku bahkan menjadi jajanan khas Hong Kong yang paling banyak dicari. 

Dai pai dong

Begitu menelusuri jalan yang penih dengan dai pai dong, gerai makanan terbuka yang terkenal di Hong Kong, kamu langsung bisa melihat deretan warung makan dengan antrean para pembeli yang ingin mencicipi hidangan lezat di sana. 

Kamu bisa mengunjungi Sing Heung Yuen di Jalan Mei Lun yang selalu dipenuhi masyrakat lokal maupun turis mancanegara. Tidak seperti di restoran biasa, pembeli biasanya akan duduk di bangku-bangku kecil di pinggir jalan sambil menikmati sup mie dan cui cui bun. 

Seafood di Sai Kung

 

Distrik Sai Kung bukan hanya dipenuhi para turis yang ingin mengunjungi area fishing. Tetapi juga ingin menikmati masakan seafood di pinggir pantai. 

Selain banyak restoran seafood yang mewah, kamu juga bisa menikmati open-air seafood restaurants hasil dari tangkapan para nelayan. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membersihkan Kerang Dara Sebelum Diolah
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Udang Segar di Kulkas Agar Tahan Lama