Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Kangkung agar Teksturnya Renyah

Fimela.com, Jakarta Tumis kangkung yang enak umumnya yang memiliki tekstur yang masih renyah. Tidak terlalu lembek tapi juga tak sampai alot. Dengan teksturnya yang masih crunchy, tumis sayur kangkung jadi terasa lebih enak dan segar.

Untuk membuat olahan sayur kangkung dengan tekstur renyah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

Pilih Kangkung dengan Warna Hijau Segar

Hindari kangkung yang terlalu tua. Kangkung yang tua ditandai dengan warna daunnya yang hijau gelap dan batangnya yang sangat keras. Pilih kangkung dengan warna hijau segar dan kualitas daun yang masih bagus.

Kangkung Dimasukkan Paling Terakhir

Saat membuat tumis kangkung, minyak dan bumbu perlu dimasak terlebih dahulu. Bila ada bahan tambahan lain seperti udang bisa dimasukkan juga. Setelah semua bahan dimasukkan, baru masukkan sayur kangkung. Dengan kata lain, sayur kangkung dimasukkan paling terakhir. Lalu aduk dengan cepat sampai layu. Setelah itu segera angkat. Tak perlu terlalu lama karena nanti tekstur renyahnya hilang.

Kalau Direbus, Kangkung Dimasukkan setelah Air Mendidih

Bila ingin membuat olahan kangkung yang direbus, didihkan air terlebih dahulu. Begitu air mendidih, baru masukkan sayur kangkung. Setelah cukup layu, angkat lalu masukkan ke dalam baskom berisi air es atau air yang sudah dicampur dengan es batu.

Olahan sayur kangkung juga sebaiknya tidak dihangatkan. Begitu selesai dimasak, sebaiknya segera dikonsumsi. Bila dipanaskan kembali, sayur kangkung akan jadi lembek dan pastinya kurang sedap disantap.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Cara Wenny Vanilla untuk Mencintai dan Menjauhkan Diri dari Body Shaming
Artikel Selanjutnya
Forma Facial: Perawatan Wajah Non-Operasi yang Menjadi Favorit Selebriti