Sukses

Lifestyle

Susah Tidur Ketika Keluar Kota, Konsumsi 5 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Jalan-jalan keluar kota akan menjadi menyenangkan karena kamu akan menemukan suasana baru. Namun apakah jadinya jika di akhir hari kamu tidak bisa tidur? Susah tidur dialami beberapa orang yang sedang keluar kota. Hal ini disebabkan oleh kurangnya hormon melatonin pada tubuh

Melansir dari Elite Daily, seorang perawat dari New York, Rebecca Park, mengatakan bahwa melatonin sendiri menjadi hormon yang membantu tidur dan meningkatkan kualitas tidur. Sehingga susah tidur bisa teratasi. Salah satu cara untuk meningkatkan produksi melatonin ini, kamu perlu mengonsumsi lima makanan berikut ini.

1. Ayam

Ternyata ayam efektif untuk menenangkan tubuh. Sumber protein yang dimilikinya mengandung banyak asam amino spesifik, triptofan yang membantu tubuh memproduksi serotonin, sebagai hormon mood yang menenangkan, untuk kemudian ia membantu produksi melatonin.

2. Selai kacang

Selai kacang sangat enak dinikmati bersama roti. Ia memiliki rasa persilangan dari manis ke gurih. Selain itu, selai kacang juga menjadi sumber magnesium yang baik dan membantu mengatur melatonin.

 

Makanan untuk atasi susah tidur

3. Cherry

Sebagai buah yang manis, cherry dapat membantu kamu merasa lebih tenang. Direkomendasikan untuk mengonsumsinya dalam bentuk smoothies yang dibuat dari cherry beku. Campurkan dengan pisang dan susu almond untuk camilan malam.

4. Dark Chocolate

Dark Chocolate mengandung magnesioum tinggi. Magnesium sendiri tidak hanya menenangkan sistem saraf dan melemaskan otot. Selain itu, magnesium bisa membantu mengatur kadar melatonin dalma tubuh. Bayangkan saja, betapa nyenyaknya tidurmu setelah mengonsumsi cokelat panas.

5. Oat

Oat menjadi sumber melatonin alami. Sehingga membantu tubuh mendapatkan jadwal tidur yang sesuai. Jika kamu membutuhkan camilan malam, konsumsilah oatmeal atau kue gandum sehat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Hamil Cenderung Alami Insomnia Selama Hamil Besar