Sukses

Lifestyle

Bila Pasanganmu Punya Ciri Ini, Waspada Dia Tukang Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Diselingkuhi oleh seseorang yang paling kita cintai jelas akan membuat kita sakit hati. Penting untuk memilih pasangan yang setia, walau pada kenyataannya memang sulit untuk membuat jaminan mutlak dia tak akan pernah selingkuh di masa yang akan datang. Tapi ada penelitian menarik terkait ciri seseorang yang tukang selingkuh.

Hasil dari sebuah penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Psychology seperti yang dikutip dari timesofindia.indiatimes.com menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki kecenderungan impulsif atau punya pasangan kencan (sexual partners) yang banyak di masa lalunya cenderung akan berselingkuh saat menjalin sebuah hubungan. Para peneliti menyebtkan bahwa individu yang "impulsif" ini lebih rentan selingkuh dalam sebuah hubungan karena mereka cenderung bertindak tanpa mempertimbangkan situasinya.

Penelitian tersebut dilakukan pada 123 pasangan heteroseksual yang sedang menjalin hubungan dengan rentang usia 17 hingga 25 tahun. Dari penelitian itu disebutkan bahwa orang yang pernah berhubungan intim dengan banyak pasangan biasanya tidak setia dalam sebuah hubungan. Karena mereka punya kecenderungan "suka berpetualang" dalam pengalaman seksual mereka.

Penyebab perselingkuhan juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Kepuasan seksual yang rendah dan perasaan makin menjauh dari pasangan menjadi faktor utama yang membuat seseorang tidak setia. Waspadai juga bila pasangan kita dulu sudah pernah ketahuan selingkuh. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior mengungkapkan bahwa seseorang yang pernah berselingkuh dari pasangannya memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar untuk kembali berselingkuh pada pasangan berikutnya. Saatnya untuk lebih hati-hati lagi dalam memilih pasangan terbaik, ya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading