Sukses

Lifestyle

Diminum sebelum Tidur, 4 Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

ringkasan

  • Susu
  • Jus Anggur
  • Teh Kayu Manis

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengabaikan pentingnya tidur yang berkualitas dalam proses menurunkan berat badan. Bila selama ini usaha diet kita sering gagal, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah karena tidak mendapat tidur yang berkualitas setiap malamnya. Nah, untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas untuk mengoptimalkan usaha menurunkan berat badan, kita bisa mulai mencoba cara yang satu ini.

Meminum minuman yang tepat sebelum tidur bisa bantu mengoptimalkan usaha menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis minuman yang bila diminum sebelum tidur bisa meningkatkan keberhasilan usaha diet kita. Seperti empat jenis minuman berikut ini.

1. Susu

Segelas susu bisa membantu kita mendapatkan tidur yang nyenyak. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, susu mengandung triptofan dan kalsium yang bisa membantu kita mendapat tidur yang berkualitas. Sehingga keesokan harinya saat bangun tidur, nafsu makan bisa lebih terkontrol. Susu juga kaya protein kasein yang dapat membantu membangun sejumlah otot tubuh saat kita sedang tidur nyenyak.

2. Jus Anggur

Selain membantu kita tidur lebih nyenyak, minum segelas jus anggur sebelum tidur juga bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh pada malam hari. Kandungan antioksidan anggur juga bisa mengubah lemak putih menjadi lemak cokelat.

 

 

3. Teh Kayu Manis

Memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi, teh kayu manis juga efektif untuk bantu menurunkan berat badan. Meminum teh kayu manis bisa bantu meningkatkan metabolisme tubuh. Tak hanya itu saja, teh kayu manis juga bisa berperan sebagai agen detoksifikasi dan mempercepat proses penurunan berat badan.

4. Teh Chamomile

Teh chamomile dapat membantu meningkatkan kadar glisin dalam tubuh. Glisin bertindak sebagai neurotransmitter yang dapat merilekskan saraf-saraf tubuh kita. Pastikan bebas kafein, teh chamomile bisa dikonsumsi sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Pastinya imbangi juga dengan pola makan sehat dan gaya hidup sehat, ya. Proses menurunkan berat badan ada baiknya juga diniatkan untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sayangi Tubuhmu, Berhentilah Makan saat Sudah Pukul 8 Malam