Sukses

Lifestyle

4 Tips Terhindar dari Karier yang Stagnan

ringkasan

  • Temukan atau Ciptakan Peluang-Peluang Baru
  • Memelajari Hal Baru
  • Berbagi Ilmu dan Wawasan kepada Lebih Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Karier yang stagnan dan sulit membuat kita berkembang bisa menjadi malapetaka sendiri dalam hidup kita. Menjalan rutinitas dengan pekerjaan yang tak memberi kita kepuasan dan kebahagiaan bisa cukup mengesalkan. Tapi kita selalu bisa membuat pilihan dalam hidup kita untuk mengusahakan yang terbaik.

Agar terhindar dari karier yang stagnan, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa melakukan sejumlah cara yang cukup efektif untuk membuat kita terhindar dari karier yang tak membantu kita berkembang. Seperti melalui cara-cara berikut ini.

1. Temukan atau Ciptakan Peluang-Peluang Baru

Bila saat ini kita merasa berada di karier yang stagnan tapi belum memutuskan untuk resign, kita bisa coba menemukan atau menciptakan peluang-peluang baru. Bisa dengan mencari pekerjaan sampingan, merintis usaha sambilan, atau berpartisipasi aktif dalam komunitas yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang digeluti saat ini.

2. Memelajari Hal Baru

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memelajari hal baru. Kita bisa mengisi waktu kita dengan memelajari hal baru. Siapa tahu dari hal baru yang kita pelajari, kita bisa mendapatkan banyak kesempatan yang lebih baik lagi. Asah kemampuan dan keahlian yang baru untuk menjaga performa kerja dan menyempurnakan portofoliomu.

 

3. Berbagi Ilmu dan Wawasan kepada Lebih Banyak Orang

Kita tidak akan kekurangan apapun saat berbagi ilmu dan wawasan kepada orang lain. Justru kadang kita bisa belajar lebih banyak hal yang tak pernah kita duga sebelumnya dari kegiatan berbagi. Bisa dengan bergabung menjadi relawan untuk mengajar atau terlibat dalam kegiatan pengembangan diri. Pengalaman itu akan memperkaya jiwa kita dan tak lagi merasa stagnan dalam karier.

4. Keluar dari Zona Nyaman

Adakalanya kita perlu menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Mencoba hal baru dan mengambil risiko yang tak pernah kita lakukan sebelumnya bisa membuka pintu baru agar terhindar dari karier yang stagnan. Bila kita merasa sudah tidak memiliki ruang untuk bergerak dengan leluasa di tempat kita sekarang, bisa coba pertimbangkan untuk pindah dan mencari tempat yang lebih menantang.

Tetap semangat dengan pekerjana dan karier yang dipilih, ya. Semoga impian dan kesuksesan yang selama ini diinginkan bisa segera berada dalam genggaman.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tidak Lapar tapi Ingin Makan Terus, Kenali 4 Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Hadir di Indonesia, Tas Kekiniaan Asal Korea dengan Penawaran Menarik