Sukses

Lifestyle

Agar Bisa Bawa Banyak, Ketahui 3 Tips Mengemas Barang Sebelum Traveling

ringkasan

  • Memasukkan pakaian dan barang bawaan lain ke dalam tas sebelum traveling tidak bisa sembarangan.
  • Trik yang salah akan membuatmu menambah barang bawaan seperti tas tambahan.
  • Karena itu, dengan trik-trik cerdas saat packing, isi koper atau tas akan menjadi lebih rapi dan efektif.

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu merencanakan liburanmu, tiket pesawat dan rencana aktivitas di tempat tujuan pasti akan kamu persiapkan dan pikirkan baik-baik. Termasuk pakaian yang akan dipakai pada saat berada di destinasi liburan nanti. 

Namun, jangan lupa juga untuk memikirkan bagaimana kamu akan packing. Terdengar klasik, namun teknik mengemas barang bawaan untuk traveling itu sangat penting. 

Teknik yang salah akan membuatmu harus menambah tas atau kantong bawaan. Selain akan menambah beban kabin dan bagasi, kamu juga akan kerepotan saat membawanya. 

Karena itu, meski kamu sudah terbiasa membawa banyak barang saat travelingada baiknya mengetahui beberapa tips saat mengemas barang sebelum berangkat traveling. Agar lebih efektif dan tidak membawa terlalu banyak tas.

Gulung Baju dan Celana

Melipat rapi pakaian agar masuk ke dalam ransel atau koper memang akan membuatnya rapi. Namun, dengan menggulung pakaian akan memberikan lebih banyak ruang kosong pada tas dan kopermu. Sehingga, kamu bisa memasukkan barang lain yang dibutuhkan tanpa harus menggunakan tas tambahan. 

Aksesoris

View this post on Instagram

Who else stuffs their shoes with things when packing? 🙋🏽‍♀️🙋🏽‍♀️. . My husband is Military and I learned a few hacks from him. He likes to travel with the smallest luggage ever and likes to maximize packing space as much possible. . He folds his socks and other little items and stuffs them into his boots and I was shocked to see how much space he saved the first time I watched him pack. . And then I figured out, why not???🤔🤷🏽‍♀️ . Well, there's only so much women's shoes can carry but at least, a girl can try.😅 . Do you have any hack, any at all, that could be considered weird or funny? If you do, I'd like to know it too.👇🏼👇🏼👇🏼

A post shared by Maryam | Home Organization (@homganize) on

Jangan masukkan ke dalam kantong plastik. Aksesoris seperti anting, bros, dan lainnya bisa saja merobek plastik dan akhirnya akan tumpah ke dalam koper. Sehingga, selain susah dicari, aksesoris bisa saja rusak. Untuk itu, sebaiknya kamu masukkan ke dalam sepatu bersihmu. Sehingga aksesoris aman dan tidak akan hilang di dalam koper. 

Kantung dan Tas Kecil

Menaruh pakaian dalam dan pakaian luar menjadi satu di dalam koper tentu akan membuatmu kesulitan saat harus mengambilnya pada saat kamu sedang terburu-buru. Agar mudah diambil, sortir pakaian sesuai jenis atau harinya. Sehingga kamu tidak akan kebingungan mana pakaian yang akan dikenakan pada hari esok pada saat liburan nanti. 

Dengan trik ini, packing akan menjadi lebih rapi dan mudah. Selain membuat ruang di dalam tas dan koper menjadi lebih luas, isi koper dan tas juga tidak akan berantakan. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Liburan Keliling Dunia Penuh Gaya Ala Asmara Abigail
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Menjelajahi Indonesia Tanpa Ribet dengan Hanya Satu Aplikasi