Sukses

Lifestyle

4 Tips Menyudahi Perang Dingin usai Bertengkar dengan Pasangan

ringkasan

  • Mengirim Pesan Teks
  • Meminta Maaf yang Disertai Kejutan Manis
  • Jadwalkan Kencan Spesial

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan yang bebas dari konflik atau pertengkaran rasanya hampir tak mungkin. Dalam sebuah hubungan pasti ada yang namanya pertengkaran. Tapi pertengkaran bisa jadi salah satu cara untuk belajar lebih dewasa. Hanya saja yang kadang "perang dingin" yang terjadi setelah pertengkaran bisa membuat hubungan jadi terasa canggung.

Tak perlu terlalu gengsi untuk berbaikan dengan pasangan. Bila ingin hubungan bisa tetap dipertahankan, ini saatnya untuk menyudahi "perang dingin" dan kembali akur dengan pasangan. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan.

1. Mengirim Pesan Teks

Bersyukur kita hidup di era teknologi yang semakin maju. Memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan bantuan gawai (gadget). Bila masih terasa canggung untuk menyapa atau mengobrol langsung, coba awali dengan mengirim pesan teks. Sebuah pesan teks yang kita kirim bisa mencairkan suasana dan menjadi awal untuk berbaikan.

2. Meminta Maaf yang Disertai Kejutan Manis

Bila kata maaf saja dirasa kurang cukup, kita bisa coba mengucapkan maaf dengan disertai kejutan manis. Seperti menyertakan surat dengan tulisan tangan kita sendiri atau membuatkan makanan kesukaannya. Tak pernah ada kata terlambat untuk saling memaafkan. Tak perlu terus saling menyalahkan menyuruh pasangan untuk minta maaf lebih dulu.

 

3. Jadwalkan Kencan Spesial

Sekalipun sudah menikah, perlu juga untuk menjadwalkan kencan rutin. Apalagi bila baru saja bertengkar, maka ini saatnya untuk memperbaiki hubungan dengan cara yang lebih manis. Luangkan waktu khusus untuk berdua. Benar-benar curahkan waktu dan energi untuk pasangan. Pertengkaran yang telah terjadi sebaiknya kita terima dengan mengambil pelajaran pentingnya saja.

4. Meminta Bantuan dari Orang Terdekat

Terlalu canggung untuk mencairkan suasana? Mungkin kita bisa meminta bantuan orang terdekat yang paling bisa dipercaya. Misalnya meminta bantuan saudara kita untuk mengatur jadwal makan bersama. Kehadiran seseorang yang bisa bantu mencairkan suasna akan menjadi "jembatan komunikasi" untuk memperbaiki keadaan.

Berbaikan dan berdamai kembali setelah bertengkar terkadang memang cukup sulit. Tapi bukan berarti mustahil dilakukan. Semoga hubunganmu dengan orang tercinta bisa selalu harmonis dan langgeng selalu, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Terlahir Jadi Pemimpin, 4 Zodiak Ini Ahli Memegang Kendali
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Sejumlah Perempuan yang Berhasil Mendobrak Industri Kecantikan