Sukses

Lifestyle

Kombinasi Kaya & Cantik Jadi Kunci Pernikahan Bahagia Menurut Penelitian, Benarkah?

ringkasan

  • Pasangan pria kaya dan perempuan cantik akan membuat mereka bahagia dalam pernikahan
  • Memiliki tingkat kepuasan dan kebahagiaan pernikahan yang lebih tinggi

Fimela.com, Jakarta Bisa menikah dengan pria kaya mungkin menjadi harapan setiap perempuan. Siapa sih yang tak mau hidupnya tentram karena stabil secara finansial? Tapi seiring dengan banyaknya uang yang dimiliki pria, mereka juga cenderung memilih menikah dengan perempuan yang cantik. Hal yang sangat wajar.

Tapi tak banyak yang tahu bahwa ternyata itu bisa menjadi faktor penentu kebahagiaan pernikahan. Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, menemukan bahwa pasangan laki-laki kaya dan perempuan cantik yang menikah bisa mengarahkan mereka pada pernikahan bahagia.

Wajah Cantik dan Harta Jadi Penentu Pernikahan Bahagia

Penelitian yang dilakukan di Florida State University (FSU) dan melibatkan 133 pasangan pengantin baru heteroseksual ini menarik kesimpulan bahwa pernikahan pria kaya dan perempuan cantik memiliki tingkat kepuasan dan kebahagiaan pernikahan yang lebih tinggi dibanding pria yang merasa istrinya tidak cantik atau perempuan yang menikah dengan pria yang status sosialnya rendah.

Tapi benarkah penelitian tersebut akurat? Karena pada kenyataannya kita masih sering menjumpai perceraian antara pria kaya dan perempuan cantik. Nyatanya hal itu tak bisa menjamin langgengnya pernikahan. Karena kita tak akan pernah tahu perjuangan setiap orang dan apa saja yang telah mereka lalui sehingga memutuskan bercerai.

Karena bagaimana pun yang dibutuhkan di dalam pernikahan bukan hanya sedangkal penampilan cantik dan kekayaan, lebih banyak faktor yang lebih kuat yang bisa menentukan kebahagiaan pernikahan. Bagaiaman menurut Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Menjadi Cinta Pertama, Tak Apa-Apa
Artikel Selanjutnya
Ketika Memutuskan untuk Menikah, Kita Harus Siap Menghadapi Segala Hal