Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

5 Fakta Tentang Ciuman, Bukan Sekadar Cinta dan Kasih Sayang

ringkasan

  • Ciuman membuat pasangan bahagia
  • Ciuman bikin panjang umur dan sehat
  • Ciuman bikin ketagihan

Fimela.com, Jakarta Ciuman menjadi momen atau aktivitas yang bisa membuat hubungan asmara terasa makin mengesankan. Ciuman juga menjadi momen yang bisa membuat pasangan suami istri semakin sayang, cinta dan menghargai satu sama lain.

Lewat ciuman mesra dan penuh cinta, seseorang akan merasa begitu tenang. Ini juga bisa membuat seseorang lebih semangat dalam menjalani hidup bersama orang yang dicintainya.

Bicara mengenai ciuman, ada beberapa fakta menarik dari ciuman Sahabat Fimela. Melansir dari laman liputan6.com, sedikitnya ada lima fakta menarik dari ciuman. Fakta ciuman tersebut bukan hanya sekedar ekspresi cinta dan kasih sayang. Tapi ada beberapa hal lainnya.

Fakta Ciuman

Sejarah Ciuman

Menurut Dr. Andy Cope, seorang pakar kebahagiaan sekaligus penulis buku berjudul The Little Book of Being Brilliant menyebutkan jika ciuman adalah perilaku yang serupa dengan aktivitas mengendus. Ciuman sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Larangan Ciuman

Ciuman pernah menjadi aktivitas terlarang. Pada masa Raja Henry VI tahun 1439, ciuman di depan umum sangatlah dilarang. Mereka yang nekat ciuman di depan umum terancam hukuman mati.

Ciuman Bikin Panjang Umur

Penelitian menemukan jika pasangan yang rutin memberikan ciuman mesra ke pasangan akan memiliki hubungan bahagia. Ketika pasangan bahagia, otomatis kesehatannya akan lebih terjaga. Itu artinya, mereka berpotensi memiliki umur lebih panjang.

Bikin Ketagihan

Ciuman memberikan sensasi yang mengesankan buat setiap orang. Dengan ciuman, seseorang akan merasa bahagia, nyaman, tenang dan bangga. Ciuman bisa membuat seseorang merasa semakin bahagia. Efek ciuman hampir sama dengan konsumsi obat terlarang di mana ini bisa bikin ketagihan atau kecanduan.

Ciuman Menyehatkan

Para ahli percaya jika ciuman bisa meningkatkan detak jantung dan metabolisme tubuh. Itu artinya, ciuman bermanfaat menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Ciuman juga bakal memberikan sensasi bahagia yang tak bisa dijelaskan kata-kata di mana kebahagiaan ini mendorong seseorang untuk hidup lebih sehat dan semangat.

Itulah sedikitnya lima fakta mengenai ciuman yang bukan sekedar bentuk cinta maupun kasih sayang. Semoga informasi ini bermanfaat. Satu lagi Sahabat Fimela, ciuman mesra dan tulus juga bisa meredam emosi atau amarah.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Bibir, Ini Bagian Tubuh Kesukaan Perempuan untuk Dicium
Artikel Selanjutnya
Berciuman dengan Pasangannya, Ini 5 Hal yang Ada di Pikiran Pria