Sukses

Lifestyle

Ternyata Seperti Ini Bau Organ Intim yang Sehat dan Normal!

ringkasan

  • Vagina yang normal dan sehat tidak memiliki bau menyengat
  • Setiap vagina memiliki aroma uniknya sendiri dengan kombinasi bakteri baik

Fimela.com, Jakarta Bisa jadi setiap perempuan bertanya-tanya, apakah Miss V mereka bau? Atau mungkin bertanya seperti apa sebenarnya bau vagina yang sehat? Karena letaknya yang tersembunyi dan mungkin jarang diperhatikan, seringkali para perempuan pun tak yakin apakah area kewanitaan mereka memiliki bau yang normal.

Tentu saja organ intim tersebut tak akan memiliki bau seperti bunga, atau bau wangi lainnya. Tapi secara umum, vagina yang normal dan sehat tidak memiliki bau menyengat, dalam keadaan kering agak lembab dan hangat.

Aromanya terkadang tergantung banyak faktor, seperti misalnya Jika kamu memakai pakaian ketat dan berkeringat mungkin akan agak berbau asam, namun tak akan begitu mengganggu. Setelah mandi dan membersihkan area tersebut, bisa berbau sedikit sabun. Namun intinya, aromanya tidak buruk.

Aroma Vagina yang Sehat

Sebenarnya, tak ada yang benar-benar yakin seperti apa aroma vagina setiap orang, namun seperti dikatakan beberapa ob-gyn dalam Self.com, setiap vagina memiliki aroma uniknya sendiri dengan kombinasi bakteri baik, makanan yang dikonsumsi, tingkat kebersihan diri sendiri, material pakaian, kebiasaan setelah dari kamar mandi dan sekresi kelenjar keringat.

Seperti juga dikatakan Mary Jane Minkin, M.D., profesor kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi Yale University School of Medicine bahwa vagina seharusnya tidak berbau seperti ikan busuk atau apa pun yang tak sedap.

Intinya, ketika tak berbau, justru itu yang bagus. Jadi, mungkin Sahabat Fimela sudah mendapat bayangan seperti aroma vagina yang sehat dna normal? Cek sendiri ya!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Waktu Tepat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan untuk Hidup Berkualitas
Artikel Selanjutnya
7 Hal Ini Harusnya Tidak Dilakukan Ketika Tubuh sedang Sakit!