Sukses

Lifestyle

Cara Paling Mudah Kembali Berolahraga Usai Libur Panjang

Fimela.com, Jakarta Usai berlibur bersama keluarga atau orang tercinta, tubuh pasti terasa pegal. Lama tak berolahraga, tubuh yang masih lelah pun akhirnya kamu istirahatkan dari aktivitas olahraga

Sayangnya, setelah liburan sekian lama, kamu akhirnya menjadi malas untuk memulai semua rutinitas di gym. Selain jadi malas untuk kembali berolahraga, kamu merasa tubuh lebih lemah sehingga tidak kuat melakukan cardio atau mengangkat beban yang sebelumnya bisa kamu lakukan tanpa masalah. 

Untuk menangani rasa malas berolahraga ini, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa kamu coba untuk membangkitkan semangatmu kembali. Seperti beberapa tips berikut ini. 

Mulai dengan Hal Kecil

Tak perlu langsung mengangkat beban dan serangkaian cardio di gym. Live Strong menulis, setelah vakum olahraga beberapa minggu, sebaiknya kamu memulai olahraga dengan hal kecil. 

Seperti jogging pagi, atau latihan di rumah tanpa beban. Selain untuk membangun semangat, ini juga dilakukan untuk 'pemanasan' sebelum kembali ngegym. 

Ikut Kelas

Selain itu, untuk membangun mood berolahraga, kamu juga bisa mengikuti kelas. Jika berolahraga sendirian di gym, tentu saja kamu merasa malas. Dengan ikut kelas di gym, kamu akan bertemu dengan banyak orang dan bahkan bisa berteman dengan orang-orang baru yang memiliki goals yang sama. Sehingga, kamu bisa kembali berolahraga seperti dahulu tanpa rasa malas. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Olahraga Bisa Jadi Salah Satu Pereda Depresi
Artikel Selanjutnya
Cegah Cedera, 3 Tips Meningkatkan Beban Saat Olahraga di Gym