Sukses

Lifestyle

Temukan Bakat dan Kreativitas Anak bersama Nippon Paint Spot-less Plus

Fimela.com, Jakarta Potensi dan bakat anak dapat terasah dari lingkup paling kecil, yakni keluarga. Untuk itu, peran orang tua dalam mendampingi serta memastikan lingkungan rumah mereka aman dan nyaman untuk tumbuh kembang anak sangat dibutuhkan.

Dalam acara parenting talkshow bertajuk How to Sparks Your Child's Passion yang diselenggarakan Nippon Paint bersama Indonesia Montessori.com, Elvina Lim Kusumo selaku pendiri Indonesia Montessori.com (IMC) menyampaikan beberapa hal terkait peranan orang tua dalam mengoptimalkan perkembangan passion anak.

Hal utama yang harus diberikan orang tua tentunya dukungan. Dukungan terhadap passion anak dapat dimulai dengan memberikan kesempatan bagi anak untuk eksplorasi terhadap berbagai obyek, aktivitas, dan komunitas yang mempertemukannya dengan orang-orang berbeda.

Tugas orang tua adalah mengamati dengan seksama serta mempelajari reaksi si anak terhadap kesempatan yang diberikan, guna membantunya menemukan hal yang paling mereka senangi dan bisa mereka lakukan dengan baik. Dengan mengetahui bakat serta minat anak, rasa percaya diri yang sehat akan terbangun.

Dukungan Orang Tua di Rumah

Setelah mengetahui apa yang diminati anak, tugas orang tua selanjutnya adalah memfasilitasi, terutama di rumah. Berikan pelatihan, mentor, dan alat yang mendukung kreativitas anak.

Rumah sebagai ruang beraktivitas anak harus berada dalam keadaan aman, memiliki sirkulasi udara yang bagus, juga terbebas dari racun yang membahayakan tanpa disadari seperti kandungan VOC. Namun, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan lagi berkat adanya Nippon Paint Spot-less Plus yang bebas VOC.

 

Keunggulan Nippon Paint Spot-less Plus yang Ramah Anak

Nippon Paint Spot-less memiliki tiga keunggulan yakni; memiliki silver ion yang efektif membasmi bakteri berbahaya di dinding, memiliki teknologi Stain Guard yang memberi kemudahan bagi orang tua untuk membersihkan noda dinding, serta ada fungsi Clean Air yang menjadikan udara dalam rumah lebih aman karena tidak mengandung Volatile Organic Compound (VOC) yang berbahaya.

"Melalui Spot-less Plus, Nippon Paint memberikan solusi terlengkap bagi orang tua yang tidak kompromi dalam memberikan lingkungan terbaik untuk anak," ujar Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Seru Orang Tua Perkenalkan Musik untuk Perkembangan Anak
Artikel Selanjutnya
Bugaboo Ant, Stroller Terbaru yang Memudahkan Perjalananmu Bersama Anak