Sukses

Lifestyle

Cinta Tak Bisa Dibeli dengan Uang, Hubungan Bisa Langgeng karena Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Kunci langgengnya sebuah hubungan bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Mungkin kita berpikir bahwa uang hingga seks adalah kunci utama hubungan yang harmonis dan langgeng. Tapi menurut sebuah penelitian, ada hal lain yang lebih penting yang bisa membuat hubungan lebih langgeng.

Kerendahan hati adalah hal penting yang bisa membuat hubungan langgeng. Dikutip dari timesofindia.indiatimes.com, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Michigan, sifat rendah hati merupakan kunci dari hubungan yang bahagia dan sehat. Para peneliti mengungkapkan bahwa pasangan yang rendah hati selalu paham kelebihan dan kemampuannya, bisa menerima kesalahan, dan tidak meremehkan kekurangan pasangannya.

Para peneliti ingin menganalisis hubungan antara kerendahan hati dan sifat pemaaf. Mereka meneliti 284 pasangan sekaligus. Situasi yang cukup rumit adalah orang yang rendah hati tak suka menyombongkan kelebihannya sedangkan orang yang arogan bisa berpura-pura rendah hati. Untuk mengatasi situasi tersebut, peneliti meminta setiap pasangan seberapa rendah hati mereka, seberapa rendah hati pasangan mereka, dan apakah mereka akan memaafkan pasangan bila pasangannya melukainya. Gagasannya adalah seseorang yang rendah hati mungkin tidak ingin melebih-lebihkan dirinya tapi pasangannya pasti bisa menilai kerendahan hatinya.

Orang yang mengatakan pasangannya rendah hati cenderung mudah memaafkan saat terluka. Sedangkan orang yang mengatakan pasangannya sombong cenderung kurang pemaaf.

Penelitian lain yang dilakukan berkaitan dengan subjek ini menemukan bahwa orang-orang menganggap sifat rendah hati sebagai sifat yang paling penting dimiliki oleh pasangannya. Orang yang rendah hati umumnya yang akan berusaha memulai sebuah hubungan karena mereka menganggap diri mereka sebenarnya juga "tidak benar-benar sempurna" untuk seseorang. Sehingga ketika membangun komitmen untuk menjalin sebuah hubungan, ia akan melakukan yang terbaik demi orang tercintanya.

Cinta mungkin tak bisa dibeli dengan uang. Tapi dengan sikap rendah hati, sebuah hubungan yang bahagia dan harmonis bisa didapat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading