Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Penataan Ruang Keluarga yang Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Memiliki rumah nyaman adalah cita-cita setiap orang. Biasanya, rumah terbagi atas beberapa ruang sesuai fungsinya yang dapat digunakan untuk memaksimalkan aktivitas penghuninya. Salah satu area yang sering menjadi pusat aktivitas adalah ruang keluarga atau living room.

Area ruang keluarga harus dibuat sedemikian rupa agar nyaman dan aman. Bagi sahabat Fimela yang sedang menata rumah, hindari kesalahan yang kerap terjadi saat menata ruang keluarga. 

1. Salah memilih sofa

Ruang keluarga yang berkualitas didukung oleh sofa yang tepat. Namun seringkali sofa yang dimiliki tidak sesuai, hal yang paling umum terjadi adalah ukuran sofa yang terlalu besar sehingga membuat rungan terasa sempit.

2. Meniru tampilan showroom

Terkadang kita sering melihat referensi dekorasi dari ruang showroom. Karena terpaku pada desain yang mereka berikan, maka kita meniru 100% tampilan ruangan tersebut pada ruang keluarga di rumah. Hal ini tentu menjadi sebuah kesalahan, karena seharusnya, kamu lebih memaksimalkan kenyamanan dengan memberikan sentuhan pribadi pada ruang tersebut. Dengan meniru 100% ruangan showroom, sudah bisa dipastikan kenyamanan pada ruangan juga akan berkurang.

Kesalahan menata ruang keluarga yang terjadi

3. Membeli karpet yang terlalu kecil

Hindari karpet dengan ukuran yang terlalu kecil. Kesalahan ini hanya akan membuat dekorasi jadi kurang maksimal sehingga karpet tidak berfungsi seperti yang seharusnya.

4. Perencanaan layout yang buruk

Sebuah ruangan harus ditata dengan seimbang. Mempertimbangkan layout bisa jadi opsi tepat untuk menjadikan ruangan lebih pas dan terasa nyaman.

5. Memajang lukisan di tempat yang salah

Memajang lukisan tentu membutuhkan pertimbangan tersendiri. Lukisan tersebut harus digantung dengan tinggi tertentu, yakni eye level. Dengan cara ini maka kamu bisa menikmati sebuah karya seni sebagaimana seharusnya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading