Sukses

Lifestyle

Ikhlaskan, Ini 6 Tanda Hubunganmu Memang Harus Diakhiri

Fimela.com, Jakarta Tak ada satu orang pun yang ingin hubungannya dengan pasangan berakhir di perpisahan. Setiap orang pasti ingin hubungan tersebut bahagia selalu, langgeng dan sampai ke pernikahan hingga hanya maut yang memisahkan.

Namun sayangnya, meski hubungan sudah dijaga sebaik mungkin, ada saja hal yang membuat hubungan tersebut harus berakhir. Ada saja hal-hal yang membuat hubungan terasa menjengkelkan, menyesakkan dan menguras emosi.

Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu dengan pasangan memang harus segera diakhiri. Daripada sakit hati terlalu mendalam, tak ada salahnya untuk segera mengakhiri hubungan tersebut. Berikut tandanya dan harus ikhlas ya.

Tanda Hubungan Harus Diakhiri

  1. Hilangnya kepercayaan. Ketika dirimu dan pasangan sudah kehilangan kepercayaan untuk satu sama lain, akan sangat sulit membawa hubungan ini ke arah yang lebih bahagia. Kepercayaan sendiri merupakan hal penting dalam hubungan.
  2. Tidak bisa menjadi diri sendiri. Sudahkah dirimu menjadi diri sendiri saat bersama pasangan? Jika dirimu masih mencoba menjadi orang lain agar disukai dan dicintai pasangan, ini hanya akan membuat hubungan tersebut tak bahagia.
  3. Selalu melihat kekurangan satu sama lain. Dalam hubungan memang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, jika yang terlihat hanya kekurangan-kekurangan dalam dirimu maupun pasangan, ada baiknya hubungan ini diakhiri saja.
  4. Banyak perbedaan prinsip dan pandangan. Hubungan yang bahagia penting memiliki prinsip dan pandangan yang jelas serta sejalan. Perbedaan prinsip dan pandangan yang tak bisa ditoleransi hanya akan membuatmu serta pasangan sakit hati melulu.
  5. Keinginan merubah pasangan begitu besar. Cinta adalah ketika dirimu dan pasangan bisa saling menerima satu sama lain. Di antara kalian ada yang ingin merubah pasangan, ini menunjukkan bahwa hubungan tersebut tidaklah sehat. Tanpa dirimu berusaha merubah pasangan, cinta akan merubah karakter dan sikapnya secara alami seiring dengan berjalannya waktu.
  6. Dirimu tidak bahagia. Ini tanda selanjutnya yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan sebaiknya diakhiri. Ketika dirimu tidak bahagia dengan hubungan tersebut, ikhlaskan untuk mengakhiri hubungan yang ada.

Mengakhiri hubungan yang ada memang menyakitkan. Tapi, jika hubungan yang tak sehat ini terus menerus dijalani, ini akan membuatmu lebih sakit lagi. Bahagia tidaknya dirimu dalam menjalin hubungan, dirimu sendirilah yang bisa merasakannya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua senantiasa diberi hubungan bahagia serta mengesankan dengan pasangan.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading