Sukses

Lifestyle

Punya Pasangan Egois, Begini Cara Menghadapinya!

Fimela.com, Jakarta Ketika memulai hubungan cinta, memang sebaiknya setiap orang sudah mempersiapkan diri menghadapi karakter yang berbeda dengan dirinya atau justru malah sama persis, termasuk ketika menghadapi pasangan yang egois.

Tak mudah menghadapi pasangan yang egois, dibutuhkan skill dan kesabaran. Pastikan melakukan sekian hal ini agar bisa menghadapinya dengan baik.

1. Bicara apa adanya

Tak pelru basa basi dengannya, karena pad adasarnya ia sulit diberi tahu. Orang egois biasanya keras kepala, jadi tak usah bermulut manis jika maksudmu ingin dipahami olehnya. Apalagi jika kamu merasa ia mulai mendominasi, bicarakan berdua. Bersabarlah karena ia tak akan bisa berubah dalam semalam.

2. Tahu kapan setuju dan kapan tidak

Belajar menolak itu penting, tahu kapan harus bilang 'iya dan kapan 'tidak'. Jika ia terlalu mencampuri urusanmu dan mengganggu, kumpulkan keberanian dan bersikap tegaslah. Katakan opinimu dengan sikap tenang, dengan begitu ia paham bahwa ia sudah kelewat batas.

Punya Pasangan Egois, Begini Cara Menghadapinya

3. Jangan mengharap maaf

Sulit bagi orang egois untuk minta maaf karena mereka tak sadar kesalahan mereka. Ia mungkin akan diam saat kamu marah, namun tak punya inisiatif untuk minta maaf.

4. Tak butuh izinnya melakukan sesuatu

Berhentilah meminta izinnya setiap kali ingin melakukan sesuatu. Ia mungkin pasanganmu, tapi kamu juga punya hak untuk mlakukan sesuatu, apalagi jik itu berhubungan dengan kemandirianmu sendiri. Jadilah lebih percaya diri dan pertahankan sikap mandiri.

5. Dukung dan puji ketika menunjukkan sikap baik

Ketika ia menunjukkan perubahan, misalnya peduli pada orang lain, mau membantu dan memikirkan kepentingan orang lain, puji tindakannya. Jangan berlebihan, dan tak usah diikuti ceramah panjang lebar mengatakan seharusnya ia lebih sering melakukannya, karena bisa jadi ia kesal. Cukup tunjukkan bahwa kamu menghargai sikap baiknya.

Memang dibutuhkan kesbaaran menghadapi pasnagan yang egois, namun itu sekian hal yang bisa dicoba jika ingin memahami dan menyesuaikan diri dengan pasangan yang egois.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading