Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, LDR Bisa Bikin Pasangan Lebih Sehat

ringkasan

  • Lewat LDR seseorang bisa lebih bahagia
  • Pasangan LDR memiliki pola hidup sehat
  • Pasangan LDR jarang mengalami stres atau depresi

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan LDR atau jarak jauh bisa dibilang cukup mudah tapi juga susah. LDR bisa saja membuat seseorang dilanda emosi yang kurang stabil. Meski begitu, LDR mengajarkan seseorang untuk bersikap lebih dewasa, sabar dan bijaksana.

Melansir dari laman shape.com, perbedaan jarak dan waktu bagi pasangan LDR membantu keduanya untuk memiliki kepercayaan dan kejujuran yang mengesankan. Perbedaan jarak dan waktu ini juga mengajarkan keduanya untuk hidup lebih baik agar satu sama lain tidak saling mengkhawatirkan.

Mengenai hubungan LDR, penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika pasangan LDR dipercaya bisa memiliki hidup sehat. Pasangan ini juga lebih bahagia dan memiliki cinta yang luar biasa besar untuk satu dan lainnya.

Benarkah LDR Bikin Sehat?

Penelitian yang dilakukan para ahli di Family Institute di Northwestern University menemukan jika pasangan yang dipisahkan oleh jarak dan waktu lebih bahagia. Pasangan ini juga memiliki risiko yang sangat sedikit untuk mengalami stres, depresi, kecemasan dan jengkel ke pasangan.

Pasangan yang menjalin hubungan LDR umumnya memiliki pola hidup yang lebih sehat. Mereka bahkan memiliki pola makan, gerak tubuh dan olahraga yang lebih baik dibandingkan pasangan yang selalu bersama setiap harinya.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Communication menyebutkan jika pasangan yang terpisah oleh jarak umumnya lebih sedikit mengalami stres. Jarak mengajarkan pasangan LDR untuk lebih percaya, jujur, sayang dan cinta ke pasangan. Yang menarik lagi, pasangan LDR lebih bisa membatasi konsumsi makanan atau minuman tak sehat mengingat keduanya tak bisa setiap malam atau setiap minggu pergi keluar bersama untuk makan di luar.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading