Sukses

Lifestyle

4 Tips Mencegah Munculnya Perselingkuhan dalam Hubungan

ringkasan

  • Bersikap Jujur tentang Masa Lalu
  • Membuat Komitmen Kuat yang Disepakati Bersama
  • Menciptakan Rasa Saling Percaya

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bisa membuat hubungan hancur berantakan. Berselingkuh atau diselingkuhi, keduanya bisa menjadi racun dalam hubungan. Menjaga hubungan agar tidak terjadi perselingkuhan pun butuh upaya tersendiri.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak terjadi perselingkuhan dalam hubungan. Sejumlah hal ini perlu dilakukan bersama dengan pasangan. Komitmen perlu dibangun dari awal demi keharmonisan hubungan dan kebahagiaan bersama.

1. Bersikap Jujur tentang Masa Lalu

Mungkin pernah menjalin hubungan yang meninggalkan luka. Bisa jadi ada mantan yang masih membekas di hati. Ada baiknya untuk bersikap jujur tentang masa lalu. Demi memiliki masa depan hubungan yang lebih baik, saatnya untuk tidak terlalu tenggelam dalam kesedihan dan duka masa lalu.

2. Membuat Komitmen Kuat yang Disepakati Bersama

Hubungan bisa berjalan dengan baik bila dilandasi dengan komitmen yang kuat. Komitmen untuk menjaga keutuhan hubungan. Komitmen untuk bisa belajar dan saling menguatkan diri dalam keadaan terpuruk. Merangkai impian dan target untuk diraih bersama. Menyikapi perbedaan dengan cara yang lebih dewasa. Serta menjaga komitmen untuk selalu setia.

 

3. Menciptakan Rasa Saling Percaya

Kepercayaan ini mungkin butuh waktu lama untuk dibangun. Prosesnya bia cukup panjang dan melelahkan. Agar tidak muncul rasa saling curiga atau saling tuduh tanpa dasar, kepercayaan perlu dibangun seawal mungkin dalam hubungan. Kepercayaan menjadi salah satu kunci penting terjaganya keharmonisan hubungan dengan pasangan.

4. Berusaha Saling Memenuhi Kebutuhan Masing-Masing

Jelaskan apa yang kita inginkan dari pasangan. Ketahui juga apa yang diinginkan pasangan dari kita. Sikap dan perilaku seperti apa yang diinginkan pasangan perlu kita pahami. Pasangan juga perlu tahu sikap seperti apa darinya yang kita sukai dan inginkan. Saling perhatian dan memberikan cinta serta kebutuhan bisa menjadi hal penting untuk mencegah terjadinya perselingkuhan.

“Cheating in relationship is a sign of self-regulation failure. When it happens ones, it is a mistake. When it happens twice, it is unfortunate. But when it happens thrice or more, it is a pattern indicating primitive, uncivilized inhuman behavior.” ― Abhijit Naskar, Wise Mating: A Treatise on Monogamy

Semoga hubungan yang kita miliki dan jalani bisa selalu langgeng dan harmonis, ya. Tetap saling setia dan bahagia bersama.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Kandungan Mematikan dalam Pil Diet
Artikel Selanjutnya
Agar Putih Telur Bisa Mengembang, Ini Kuncinya Agar Berhasil