Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Kondisi Keuangan Memengaruhi Kualitas Tidur

ringkasan

  • Kondisi keuangan seseorang bisa memengaruhi kualitas tidur
  • Orang dengan keuangan yang stabil dan kecukupan kemungkinan besar memiliki kualitas tidur yang lebih baik

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki tubuh yang sehat dan pikiran bahagia, salah satu hal yang sangat kita butuhkan adalah tidur berkualitas. Dengan memiliki tidur berkualitas, ini akan membantu kita memiliki semangat hidup yang lebih baik.

Tidur yang berkualitas juga membantu seseorang untuk terhindar dari risiko berbagai penyakit mematikan seperti stroke, jantung, diabetes dan kegemukan atau obesitas. Sayangnya, banyak orang yang ternyata tidak bisa memiliki tidur berkualitas setiap malamnya.

Melansir dari laman boldsky.com, ada banyak orang yang mengalami insomnia dan tak bisa tidur nyenyak saat malam. Penyebab insomnia ini sendiri ada beragam. Mulai dari risiko kecemasan, khawatir, stres, depresi hingga kondisi keuangannya yang dinilai kurang meyakinkan dan bikin tenang.

Kondisi Keuangan Memengaruhi Kualitas Tidur

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika kondisi keuangan seseorang bisa memengaruhi kualitas tidur. Orang-orang dengan keuangan yang stabil dan kecukupan kemungkinan besar memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan mengesankan. Berbeda halnya dengan orang-orang dengan kondisi keuangan yang kurang stabil, ini akan membuat mereka rentan stres dan depresi hingga berpengaruh besar pada kualitas tidurnya.

Para ahli menemukan jika orang dengan tagihan yang besar akan lebih rentan stres dibanding mereka yang tagihannya sedikit. Penelitian menemukan jika orang-orang dengan usia di atas 18 tahun lebih rentan stres terkait keuangannya. Memikirkan keuangan di masa tua menjadi hal yang kerap mengganggu tidur seseorang.

Agar kualitas tidur tetap baik, besar sedikit keuanganmu saat ini, usahakan agar tidak dipikirkan terlalu berlebihan. Tetap tenang dan santai dalam menghadapi segala masalah termasuk masalah keuangan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Eva Celia Mengelola Keuangan untuk Mencapai Terget Impian yang Bisa Diikuti
Artikel Selanjutnya
Alasan Karyawan Harus Memiliki Pengetahuan dan Kemampuan Mengelola Finansial