Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini yang Menjaga Cinta Setelah Ulang Tahun Pernikahan ke-10 Tahun

ringkasan

  • Ada untuk pasangan
  • Katakan yang sesungguhnya
  • Jangan menghindari pertengkaran

Fimela.com, Jakarta Melalui tahun-tahun pertama pernikahan mungkin adalah tantangan bagi pengantin muda, namun bisa melalui 10 tahun pernikahan hingga lebih adalah sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Apa kira-kira rahasia setiap pasangan yang bisa memertahankan kehidupan pernikahan hingga lebih dari 10 tahun? Ini yang bisa dilakukan.

1. Ada untuk pasangan

Kalimat 'aku akan selalu ada untukmu' ternyata tidak berlebihan jika bicara tentang pernikahan langgeng, karena hal itu memang harus dijalankan. Bukan hanya ada sekedar duduk di sampingnya, namun benar-benar ada untuknya secara emosional, seperti memberinya perhatian dan kenyamanan yang sudah semestinya.

2. Katakan yang sesungguhnya

Jangan katakan 'tak ada apa-apa' atau 'semua baik-baik saja' ketika semua tak baik-baik saja. Pasangan yang berusaha menjaga pernikahan bertahan akan mengatakan segalanya apa adanya. Mau terbuka dan berbagi beban masing-masing, mencari solusi dan menyelesaikan masalahnya bersama.

Cara Menjaga Cinta Setelah Ulang Tahun Pernikahan ke-10 Tahun

3. Jangan menghindari pertengkaran

Adu argumentasi adalah salah satu cara membangun hubungan cinta yang sehat. Jika memang ada yang salah, dibicarakan bersama. Karena penelitian yang dilakukan di University of Michigan menemukan bahwa pasangan yang menghindari pertengkaran justru rentan cerai.

4. Menggoda satu sama lain

Genit ternyata boleh, asal dengan pasangan sendiri. Ketika sedang berdua saja, coba flirting dan menggodanya penuh cinta, karena ternyata cara ini efektif memperkuat ikatan cinta yang sudah dijalani dalam jangka waktu lama.

5. Pujian

Murah hatilah pada pujian, terutama pada pasangan. Memberi pujian tulus dan menunjukkan rasa menghargai pada pasangan adalah cara kunci menjaga hubungan bahagia menurut banyak penelitian.

Pernikahan adalah sebuah perjalanan yang harus dilalui seumur hidup oleh pasangan yang menikah. Dibutuhkan banyak penyesuaian agar bisa memertahankan kehidupan pernikahan yang bahagia apalagi jika ingin melalui usia 10 tahun pernikahan dan lima hal di atas adalah sekian dari banyak penyesuaian tersebut.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal Ini yang Diidamkan Perempuan dari Seorang Pria
Artikel Selanjutnya
Punya Pasangan Optimis Jamin Hidup Bahagia dan Otak Awet Muda